Keracunan Power Tools, Gara-Gara CVT

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Power tools (peralatan yang menggunakan listrik)….sebenarnya iwf sudah lama bergaul dengan benda-benda ini. Hal ini terkait dengan hobi iwf yang terbiasa nukang (menjadi tukan ala-ala), baik tukang batu, tukang besi maupun kayu. Ada beberapa power tools yang sudah lama menemani iwf, diantara adalah bor tangan, bor duduk, gerinda tangan, gerinda duduk, screw driver, miter saw (pemotong almunium dan besi), mesin las listrik serta bor tunner.

Tapi setelah serius menulis artikel mengenai cvt, iwf tergelitik untuk melihat dan memperhatikan bahwa membuka puli cvt lumayan sulit, apalagi baut roda belakang motor matik. Dan ternyata pekerjaan tersebut bisa menjadi lebih mudah dengan bantuan sebuah alat (power tools) yang bernama impact wrench. Sebuah alat yang mengandalkan pukulan-pukulan memutar yang digunakan untuk membuka mur yang keras, seperti pada mur ban belakang dan puli cvt.

Alhasil setelah menonton dan meperhatikan para reviewer nasional dan internasional mengenai impact wrench ini, lambat laun malah nyasar ke alat-alat lainnya. Tergelitiklah iwf untuk melihat peluang-peluang yang bisa diberikan oleh berbagai power tools ini bagi hobi iwf dalam hal bongkar-pasang motor. Dan ternyata aplikasi dari berbagai tools ini memang ajib untuk membuat berbagai tools baru yang bisa mempermudah pekerjaan, khususnya pekerjaan iwf di bagian permotoran ini.

Akhirnya terbersit untuk membangun meja kerja dan studio untuk membangun konten yutub khusus terkait dengan mesin motor dan konten umumlainnya. Tentu saja akhirnya jadi kepingin power tools lainnya yang terkait dengan pembuatan meja kerja dan studio ini. Maka muncullah cita-cita untuk memiliki beberapa power tools, yang alchamdulilla keturutan :

  • Impact wrench (kalau bisa yang cordless)
  • Power drill
  • Mesin serut (pasrah) biasa disebut planer
  • Mesin profil
  • Jig Saw
  • Circular saw

Rencananya dengan alat-alat ini iwf akan membangun meja kerja, studio dan membuat peralatan lain yang bisa membatu dalam mengoprek mesin motor. Baik mengoprek beneran atau hanya sekedar untuk membuat konten yutub, sedih juga penya kanal yutub terbengkalai, mau iwf coba hidupkan untuk investasi masa depan.

Sobat setia motogokil, ada yang ngalamin kayak gini nggak ?

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan