MPM Honda, Satlantas Polres Malang dan Dishub Sosialisasikan Safety Riding Ke Warga Desa Wisata Gunung Bromo

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Tanggal 17 Agustus kemarin menjadi tanggal yang bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan. Pada hari itu dengan penuh semangat rakyat Indonesia yang diwakili oleh Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaannya. Oleh karena itu PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, dengan semangat yang sama ingin memberikan sumbangsihnya berupa persiapan generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa.

PT.MPM berusaha berkontribusi dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari hal-hal negatif saat ia berkendara di jalan raya. Salah satu upaya tersebut adalah meningkatkan keselamatan berkendara yang terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Upaya ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan kampanye safety riding seperti edukasi kepada warga Desa Wisata Ngadas Gunung Bromo.

Meski masih dalam masa PPKM Darurat, MPM Honda Jatim tidak berhenti untuk memberikan edukasi safety riding oleh instruktur safety riding. Kegiatan ini bekerjasama dengan Satlantas Polres Malang, Dishub dan Perangkat Desa. Selain edukasi safety riding juga disosialisasikan mengenai aturan PPKM.

Pada kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara kali ini, para peserta dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Sosialisasi kali ini bertujuan untuk mengedukasi keselamatan berkendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain edukasi berkendara , pada kesempatan kali ini juga dilakukan Pemasangan himbauan pengecekan rem di rest area Gubuk Klakah. Dalam kegiatan ini MPM honda Jatim juga mengajak turut serta komunitas Honda. Dionizius Mizidianto selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim, mengatakan :

“ Kami sosialisasikan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman” kepada warga desa sekaligus kita pasang himbauan untuk pengecekan rem pada rest area di Gubuk Klakah agar setiap pengendara yang lewat di jalan tersebut tetap waspada karena jalan menanjak menuju wisata Gunung Bromo “

MPM Safety Riding Course
MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan. Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara.

Baca juga :

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

One thought on “MPM Honda, Satlantas Polres Malang dan Dishub Sosialisasikan Safety Riding Ke Warga Desa Wisata Gunung Bromo

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan