Honda Jatim Ajak Anak Patuhi ProKes Melalui Dongeng

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pandemi gelombang kedua (varian-D) telah masuk ke Indonesia. Akibatnya banyak anak-anak mulai terpapar virus corona, padahal sebelumnya sangat sedikit sekali. Di momen hari Anak ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) mencoba berkontribusi dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada anak – anak melalui dongeng. Acara ini diikuti oleh 40 anak dengan usia antara 2 – 8 tahun antusias mengikuti kegiatan ini melalui virtual meeting.

Edukasi protokol kesehatan melalui dongeng interaktif disampaikan oleh kak Rizka dari Komunitas kumpul dongeng surabaya dengan menggunakan gambar menarik dan disampaikan dengan bahasa anak – anak. Peserta yang merupakan putra putri dari karyawan MPM Honda Jatim ini diberikan edukasi cara memakai masker, dan mencuci tangan.┬áSelain dongeng juga ada nyanyian tentang ajakan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker , mencuci tangan dan selalu menjaga jarak yang selanjutnya dinyanyikan bersama dengan peserta.

Baca juga :

Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, mengatakan :

” Pandemi telah memaksa anak-anak berkegiatan di rumah. Untuk itu anak – anak juga membutuhkan perhatian dan edukasi yang baik mengenai pandemi Covid-19. Salah satu edukasi yang efektif, bisa dilakukan sambil bermain dan bercerita. Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan keluarga dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah. Harapannya agar semua pihak juga anak – anak dan keluarga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan “

Diakhir kegiatan ini , bagi anak – anak yang aktif mengikuti kegiatan mendapatkan hadiah.

Semoga semua anggota masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan prokes dalam kesehariannya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Honda Jatim Ajak Anak Patuhi ProKes Melalui Dongeng

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan