Optimalkan Fitur Y-Connect untuk Cek Kondisi Motor di Rumah

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, para konsumen motor yamaha jadi sangat terbatas mobilitasnya. Mau memeriksakan motor ke dealer terdekat juga was-was mengingat penerpan PPKM cukup ketat. Kabar baiknya adalah fitur-fitur unggulan dari Yamaha akan selalu mendukung pengalaman berkendara konsumen semakin praktis dan menyenangkan. PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha di Jatim, mendorong para pengguna motor Yamaha untuk melakukan pemeriksaan kondisi motor melalui aplikasi Y-Connect.

Communication Control Unit (CCU) merupakan fitur inovatif pertama di Indonesia dari Yamaha. Dimana pengendara dapat terhubung dengan sepeda motornya melalui aplikasi Y-Connect di smartphone. Pengguna dapat memilih tiga cara untuk menghubungkan sepeda motor ke Y-Connect melalui Bluetooth yaitu dengan :

  • Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor,
  • Scan barcode nomor rangka unit motor, atau
  • Masukkan nomor rangka unit motor secara manual.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi dari sepeda motor yang digunakan beserta dengan data yang bisa diakses secara digital melalui aplikasi Y-Connect. William Saputra selaku Manajer Promosi dari PT Surya Timur Sakti Jatim menjelaskan :

“Y-Connect tentu dibuat untuk mendorong pengalaman konsumen menjadi lebih praktis dan menyenangkan. Dengan keadaan PPKM ini, pengendara tidak perlu repot-repot untuk melakukan pemeriksaan kondisi motor secara manual lagi. Semuanya sudah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect dan bisa diakses di smartphone dengan praktis.”

Aplikasi Y-Connect pada perangkat Communication Control Unit (CCU) sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berikut:

  1. Notifikasi malfungsi ; Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan E-mail jika terjadi malfungsi pada sepeda motor.
  2. Rekomendasi perawatan ; Membantu pengendara mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk perawatan motor.
  3. Konsumsi BBM ; Membantu pengendara untuk menganalisa pemakaian bahan bakar pada motor.
  4. Lokasi parkir; Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor setelah disconnect.
  5. Notifikasi telepon, email, dan pesan; Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  6. RevsDashboard; Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Semua fitur-fitur di atas bisa diperoleh cukup dengan membuka aplikasi Y-connect, konsumen dapat memantau kondisi oli, aki (baterai), kondisi mesin dengan memperhatikan notifikasi malfungsi yang apabila muncul, berarti motor sedang dalam keadaan tidak baik. Untuk mengatasi masalah tersebut, konsumen dapat memanfaatkan fasilitas SKY (Servis Kunjung Yamaha) selama masa PPKM.

Fitur ini mempermudah konsumen dalam mengurangi aktivitas berlebih diluar rumah selama masa PPKM. Bagi konsumen yang tertarik memiliki motor Yamaha yang dapat terkoneksi dengan smartphone, terdapat empat jenis motor yang bisa menjadi pertimbangan.

Tahun 2021 ini di Surabaya (OTR):

  • All New N-Max 155 Connected yang dibanderol dengan harga Rp 31.185.000,
  • All New N-Max 155 Connected/ABS dengan harga Rp 35.045.000,
  • All New Aerox 155 Connected dengan harga Rp 27.215.000 dan
  • All New Aerox 155 Connected/ABS dengan harga Rp 31.005.000.

Untuk spesifikasi lebih detail dapat mengunjungi website resmi Yamaha Jatim di www.yamaha-jatim.co.id dan follow instagram @yamahafriends untuk update terbaru tentang Yamaha.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Optimalkan Fitur Y-Connect untuk Cek Kondisi Motor di Rumah

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan