WMC250EV Motor Listrik dengan Kecepatan 400 KPJ, Lebih Kencang dari MotoGP

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Akhirnya White Motorcycle Concepts mewujudkan janjinya menjadi tuan rumah pembukaan grand streamliner listrik upaya rekor dunianya. Acara ini daidakan pada tanggal 23 Juni 2021 kemarin, di Sirkuit Silverstone yang terkenal di dunia, sesuai dengan yang dijadwalkan sebelumnya. Namun, karena pembatasan pandemi, seluruh acara peluncuran dipindahkan secara online alih-alih menjadi presentasi gala secara langsung yang awalnya diharapkan WMC.

Namun demikian, Robert White dan timnya tidak terpengaruh, dan sekarang tersebar banyak foto dan video yang memberikan gambaran yang jelas tentang desain WMC250EV. White mengatakan :

Ini adalah platform dua motor listrik yang dipasang di hub dan dikemudikan di tengah. Motor-motor ini membantu memberi suplai daya pada sistem saat pengereman regeneratifnya aktif, sambil juga secara optimal mendistribusikan kembali bobot motor.

Perhatikan saluran Venturi raksasa yang membentuk pusat literal motor, yang mana udara dapat mengalir lurus dari depan ke belakang.

Ketika pengendara berada di posisinya, desainnya membuat mereka secara efektif mengangkangi saluran saat mereka duduk di pelana/joknya. Sangat mudah untuk melihat bagaimana semua ini berjalan secara terintegrasi, yang menunjukkan bahwa dasar-dasar bodywork WMC250EV yang dirancang minim gangguan.

 

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, White ingin mencoba rekor Inggris pada tahun 2021, diikuti oleh upaya rekor kecepatan darat dunia di Bolivia pada tahun 2022. Kita semua mungkin sadar bahwa keadaan dapat berubah dengan cepat saat pandemi global terus berlanjut. Dan ada banyak waktu antara sekarang dan nanti, jadi baik WMC maupun orang lain tidak dapat mengetahui dengan pasti 100 persen apa yang akan terjadi di masa depan.

Apakah produk WMC250EV yang ambisius akan berhasil dalam kedua pencariannya ? Hal ini masih harus dilihat, tetapi inilah harapan bahwa tim dapat menguji keberaniannya. Kami menantikan untuk melihat bagaimana proyek ini bergerak maju dan apakah proyek tersebut memang benar-benar membuat rekor baru yang ingin dicapainya. Pastinya hal tersebut pasti akan tercapai mengingat perkembangan teknologi baterai semakin maju, sehingga sebuah baterai yang ringan dapat membawa kapasitas yang sangat besar.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. WMC250EV Motor Listrik dengan Kecepatan 400 KPJ, Lebih Kencang dari MotoGP | Jatimotoblog
  2. Uji Kecepatan WMC250EV Motor Listrik Bertenaga 335 BHP - MOTOGOKIL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.