Yamaha Jatim Ajak Blogger dan Lurah Kecamatan Jabung Malang, Ngalas Bareng WR 155R

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 19 juni 2021, iwf berkesempatan menjajal yamaha wr155r langsung di habitatnya, yaitu medan off road. Terimakasih kepada yamaha jatim (PT. SURYA TIMUR SAKTI JATIM) yang memberi kesempatan iwf untuk ngalas bareng menunggang wr155r bersama para kepala desa dan pamung kecamatan jabung, kabupaten malang. Dan pastinya daerah jabung ini merupakan salah satu daerah yang memiliki berbagai trek offroad yang lengkap dari yang ringan (pemula) sampai yang berat.

Aktivitas Ngalas bareng WR 155 R di Malang ini cukup menyenangkan bagi iwf, karena medannya ringan. Meskipun demikian iwf sempat beberapa kali jatuh, baik karena tergelincir ataupun gagal medapatkan pijakan yang pas. Maklum motornya tinggi banget, dan tpanjang kaki iwf kurang banget, hanya jempol yang bisa menapak tanah (jinjit). Kalau mau sedikit turun baru deh bisa menapak cukup nyaman.

Bersama iwf, hadir 4 blogger jatimotoblog lain yang berdomisili di sekitaran malang, yaitu om puns (bikersoak), andi (aelimalang), fauzi (motomaxone) dan munif (munivmotoblog). Dan peserta trabas lainnya yang justru paling banyak yaitu 11 kepala desa dan pamong dari kecamatan Jabung. Ternyata para kepala desa ini sangat piawai mengendari motor tril melibas medan-medan yang disediakan oleh pemandu.

Ngalas kali ini diberangkatkan dari dealer Yamaha SIP Pakis Malang menuju Desa Bunut ke Wisata Alas Bagor kemudian berpetualang di jalur off road ke desa dengkol, desa gunungjati hingga ke Paralayang Sidoluhur dan finish di Kopi Pitoeng Malang. Jalur kali ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam lamanya, dan jalur off road yang dipilih ini meskipun dinilai tidak berat atau ekstreme namun tetap dapat membuktikan performa dari WR 155 R yang sesungguhnya.

William saputra selaku Manajer Promosi Yamaha Jatim mengatakan :

“Aktivitas Ngalas bareng WR 155 yang kedua ini bisa berjalan lancar. Tentu saja didukung dengan semangat para peserta. Selain sebagai bentuk refreshing tapi juga menjadi ajang pembuktian performa WR 155 di jalur off road”.

Miftahul muniv selaku peserta yang berasal dari bloger munivmotoblog.com mengapresiasi aktivitas Ngalas bareng WR 155 di Malang ini, pasalnya Yamaha Jatim memberi kesempatan bagi teman-teman media untuk merasakan performa WR 155 di medan yang semestinya. Muniv mengatakan :

“Secara handling saya pikir ini sangat mumpuni untuk motor trail sekelasnya ya 155cc, kemudian yang kedua untuk torsi bawahnya kena banget, sehingga kita berada di jalan tanjakan ataupun curam yang sangat berliku  dan medan yang tidak tentu, bisa melahap dengan bagus seperti itu”

Pendapatnya tidak cukup sampai disitu, Muniv pun menyatakan bahwa WR 155 memiliki sasis yang sangat oke dan bisa mengikuti kontur jalan dan kontut tubuh yang dilakukan oleh pengendara. Kelebihan dari WR 155 tidak hanya dirasakan oleh Muniv. Fanny agus (om puns) selaku bloger ompuns.wordpress.com yang juga turut menjadi peserta Ngalas bareng WR sempat takjub dengan konsumsi BBM Yamaha WR 155 yang notabennya motor dengan tenaga besar namun terhitung irit.

“Selain unggul dalam performa, bukan berarti konsumsi bahan bakar juga akan ikut boros. ” tegasnya.

Ternyata, para peserta tidak hanya merasakan serunya Ngalas bareng, namun juga memberikan experience tersendiri dalam mengendarai WR 155 di jalur off road. Didik Royadi selaku Kepala Desa yang menjadi satu diantara peserta Ngalas Bareng WR 155 yang juga mengapresiasi aktivitas ini dan berharap kegiatan dilakukan secara terus menerus. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan :

“Meskipun jalurnya tidak berat, tapi ada tanjakan, turunan dan sedikit jalan terjal, itu terasa ringan bersama Yamaha WR,”

Nah, sepertinya kegiatan ini harus sering dilakukan, baik demi semakin mengenalnya masyarakat dengan yamaha wr 155r ini, juga sebagai sarana untuk memperkenalkan olah raga offroad yang sangat cocok untuk wilayah malang dan sekitarnya. Dan jika diolah dengan benar maka kegiatan ini juga dapat disandingkan dengan kegiatan pengenalan daerah-daerah wisata yang ada.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Jatim Ajak Blogger dan Lurah Kecamatan Jabung Malang, Ngalas Bareng WR 155R | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan