Komunitas Lexi Mojokerto Dan Sidoarjo Sambangi Para Lansia di Panti Jompo

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Terkadang orang tua terpaksa harus dirawat di panti jompo, karena sudah tidak memiliki sanak saudara lagi. Sering mereka kesepian dan merasakan kesedihan (nelongso) dan membutuhkan banyak hiburan dan keceriaan untuk mempertahankan semangat hidup. Dan komunitas Maximo (Yamaha Lexi Mojokerto) & FLC (Falcon Lexi Community) Sidoarjo datang dengan maksud memberikan keceriaan kepada mereka dalam bentuk bakti sosial.

Bakti sosial diadakan di panti jompo UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit, Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada 13 Juni 2021 lalu. Aktivitas ini disupport oleh Yamaha Indo Perkasa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kaum lansia.  Kegiatan baksos kali ini memang menjadi agenda wajib komunitas setiap tahun. Tujuan utamanya yakni silaturahmi dengan lansia dan pengurus panti, serta memberikan contoh kepada generasi muda bahwa kekompakan dilahirkan dari rasa peduli. Mereka memberikan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan pokok dan sabun cuci.

William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim mengatakan :

 “Terimakasih kepada komunitas Maximo dan FLC yang telah memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi cerminan bagi kita semua untuk menjadi kelompok sosial yang saling membantu dan bermanfaat bagi sesama” terangnya.

Bambang Tri ketua Maximo mengungkapkan :

“Mewakili Maximo, bahwa sebuah komunitas otomotif dalam hal ini motor, sudah semestinya juga memiliki respon sosial terhadap sekitar agar citra sebuah komunitas lebih positif di tataran masyarakat umum, hari ini kita giat baksos dengan disponsori dealer yamaha indoperkasa ke UPT pesanggrahan pmks mojopahit adalah salah satu buktinya, semoga kehadiran kita tadi membawa keberkahan bagi semua, menghadirkan semangat bagi para lansia di panti agar lebih optimis, dan semakin mempererat silaturahmi dan kesolidan di komunitas kami.”

Melihat kehadiran para komunitas, sejumlah lansia dan pengurus panti yang mendapat kunjungan tampak bergembira. Bahkan juga ada anggota yang mengajak anaknya saat bakti sosial dengan harapan bisa memberikan contoh yang baik di masa yang akan datang. Budiono selaku Penasehat mewakili ketua FLC Sidoarjo Rangga Lestara, menerangkan :

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan bisa berpartisipasi dalam giat baksos ini, bersilaturahmi kepada lansia dan pengurus panti bersama saudara-saudara Maximo. Semoga kedatangan kami bisa menjadi semangat untuk para lansia dan semoga semua tetap sehat.”

Dalam kesempatan tersebut semua yang berpartisipasi tetap melakukan protokol kesehatan, dan sejumlah pegawai dari UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit menyampaikan terima kasih dan akan memanfaatkan semaksimal bantuan yang telah diterima.

Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap orang-orang yang lemah, khususnya para lansia. Dan sebagaimana mereka, kita mungkin juga akan sampai kepada keadaan seperti mereka ini. Dan kita akan bahagia jika mendapat kunjungan dari orang-orang yang mencintai kita.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Komunitas Lexi Mojokerto Dan Sidoarjo Sambangi Para Lansia di Panti Jompo | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan