ganti-oli-bloger

Analisis Awal Alpinstars, Airbag Baju Balap Quartararo Tidak Mengambang

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Menjadi sponsor di motogp haruslah menunjukkan performa maksimal, tidak boleh ada kekurangan sedikitpun. Karena jika baik akan menambah kepercayaan calon pembeli produk tersebut, sebaliknya jika jelek maka akan ditinggalkan. Begitu pula dengan produsen baju balap dengan merek alpinstar, terkait dengan kasus quartararo di catalunya, mereka langsung bergerak cepat, untuk memeriksa apa yang terjadi.

Kasus yang menimpa quartararo adalah ia merasa terganggu dengan kondusi baju balapnya sehingga ia membuang pelindung dada yang ada dibagian dalam baju balapnya. Dan hal ini melanggar peraturan balap yang ditetapkan oleh FIM, sehingga ia mendapatkan sangsi turun 3 detik. Tentu saja alpinstars sebagai produsen baju balap harus segera turun tangan untuk menganalisis apa yang menyebabkan gangguan yang dirasakan quartararo, agar tidak memberikan citra buturk pada produknya.

Hasil analisis awal menunjukkan bahwa baju balap yang digunakan quartararo berfungsi normal. Teknisi alpinstars telah memeriksa dengan cermat dan mengatakan :

“Setelah balapan motogp hari minggu di sirkuit catalunya barcelona, tim pengembangan balap alpinstars telah memulai penyelidikan …., staf teknik mendapatkan bahwa setelan/baju balap (yang digunakan quartararo) bekerja dalam kondisi normal, dengan semua ritsleting dan penutup berfungsi dengan baik. Selanjutnya, semua komponen baju balap termasuk sistem tech-airbag dalam kondisi utuh dan berfungsi penuh (normal).”

“Ini hanya evaluasi pertama, yang akan diselidiki lebih lanjut di laboratorium di markas alpinstars. Akan dilakukan semua pengujian dan analsis untuk lebih memahami penyebab kejadian yang dialami quartararo. SIstem tech-airbag tidak aktif…, karena tidak terjadi kecelakaan.”

Jadi keterangan sementara ini sekaligus memberikan klarifikasi bahwa bukan aktifnya airbag yang menyebabkan gangguan pada quartararo.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Analisis Awal Alpinstars, Airbag Baju Balap Quartararo Tidak Mengambang

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan