Marc Marquez : “Saya Perlu Banyak Latihan di atas Motor”

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga

Sekali lagi Marc Marquez gagal pendulang poin, setelah crash di lap awal balapan di mugello italia minggu kemarin. Hasil in menjadikan perjuangannya untuk titel juara dunia semakin sulit. Bahkan dengan kondisi nya yang sekarang yang memang belum puling seratus persen, paling mentok ia hanya mampu mencapai posisi 5 besar di akhir musim balapan  motogp 2021.

Saat race di Mugello ia bersenruhan Brad Binder di tikungan dua, dan ini yang menyebabkannya crash, ia menyatakan :

“Memang benar saya melakukan kontak dengan Brad Binder, kami dapat mengatakan itu adalah insiden balap, karena secara khusus pada bagian trek tersebut, kecelakaan serupa telah terjadi berkali-kali sebelumnya.

“… tetapi jika ingin menyalahkan seseorang, itulah saya. Karena saya masuk ke tikungan dua, hanya saja saya tidak melihatnya, saya pikir dia lebih jauh (di depan) dan ketika kami melakukan perubahan arah, kami melakukan kontak dan saya jatuh.

“Beruntung, saya jatuh sendirian, karena seperti yang saya katakan itu adalah insiden balapan tetapi kesalahan saya.

“Saya mengerti beberapa hal yang baiknya adalah minggu depan kami balapan lagi dan saya akan lebih segar karena saya tidak menyelesaikan balapan hari ini.”

Mengenai performanya hari itu , marc marquez mengatakan :

“Sayangnya kami menyelesaikan balapan lebih awal dari yang kami harapkan dan itu adalah hal terburuk bagi saya karena tentu saja saya membutuhkan lap dan kilometer di atas motor.”

Jadi marc marquez membutuhkan lebih banyak di atas motor balap ayng sesungguhnya (honda rc213v). Entah itu latihan bebas, kualifikasi bahkan balapan. Semunya itu bukan hanya sekedar perebutan gelar juara dunia motogp, akan tetapi untuk melatih fisiknya agar performanya segera kembali seperti sedia kala. Karena hanya latihan seperti itu yang benar bisa mengembalikan skillnya, bukan latihan di gym.

Jika ia tidak bisa melanjutkan balapan di lap awal, ia akan kehilangan banyak lap untuk berlatih, dengan latihan yang sesungguhnya yang benar-beanr ekstrim, sesua denga kondisi nyata balapan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

One thought on “Marc Marquez : “Saya Perlu Banyak Latihan di atas Motor”

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan