Sasis dan Bahan Bakar Baru Bikin KTM Tambah Kencang

motogokil.com – Assalamumu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Brad Binder dan Miguel Oliveira menyoroti penggunaan sasis dan bahan bakar baru, pada KTM yang digunakan di Mugello. Pembalap pabrikan KTM Brad Binder dan Miguel Oliveira menikmati salah satu awal yang lebih baik untuk balapan akhir pekan MotoGP pada tahun 2021, saat mereka menempati posisi kelima dan keenam di FP2 di Mugello.

Oliveira memimpin sebagian besar sesi sore dengan waktu putaran 1m 46 s di pertengahan sesi, yang terbukti sulit untuk dikalahkan bahkan selama tahap penutupan ketika pengendara memasang ban lunak. Kedua pengendara menyinggung bahwa  saat keluar tikungan, performanya sangat meningkat. Hal ini merupakan sumbangan dari aplikasi rangka sasis baru. Selain itu ternyata bahan bakar baru juga memberi mereka sedikit performa ekstra (lebih kencang).

Berbicara tentang sasis, Binder berkata:

“Kami memiliki rangka baru yang kami uji untuk pertama kalinya di Jerez dan tujuan untuk rangka itu adalah membantu kami meluruskan motor sedikit lebih baik untuk keluar dari tikungan dengan lebih baik, dan pada Mugello sepertinya bekerja dengan baik.

“… sasis sedikit membantu kami hanya karena memungkinkan kami untuk berbaris di jalan keluar tikungan sedikit lebih baik. Itu bagus, tetapi lebih dari itu kami mendapat bahan bakar baru dan itu memberi kami sedikit kecepatan ekstra.

“… akan lebih penting bagi kami untuk mencoba dan terus bekerja pada kerangka baru untuk mencoba dan membuat semuanya bekerja dengan sempurna “

Dengan kondisi cuaca buruk di Le Mans, KTM tidak dapat sepenuhnya menguji sasis baru, sementara Mugello justru memberikan peluang luas untuk melakukannya. Oliveira dengan cepat mendukung apa yang dikatakan rekan setimnya:

“Tentu saja saya senang, motornya bekerja dengan baik. Anehnya, kami mengambil langkah maju yang lebih besar dari yang kami kira.

“Kami mulai menggunakan kerangka yang kami uji di Jerez dan sepertinya itu bekerja dengan baik di sini. Juga bahan bakar yang digunakan tim sekarang memberi kami kecepatan tertinggi yang lebih tinggi. Tentu saja semuanya adalah poin positif yang membantu kami melaju lebih cepat di akhir putaran.

“Kami lebih fokus pada tikungan keluar untuk mencoba dan mendapatkan stabilitas lebih dan lebih banyak beban ke tanah.”

Dengan Mugello tidak ada dalam kalender balapan tahun lalu, ini juga pertama kalinya di mesin MotoGP di sekitar sirkuit Tuscan untuk Binder.

” Pagi ini adalah pertama kalinya saya di Mugello dengan motor GP jadi saya butuh beberapa saat untuk menemukan kaki saya dan mencari tahu ke mana harus pergi,” .

“Ini sedikit berbeda dengan yang saya ingat di Moto2; lintasan lurus sedikit lebih cepat! Tikungan 1 jauh lebih terbatas untuk menemukan penanda yang bagus.

Pantas saja performa binder dan oliveira begitu cemerlang di latihan bebas (free practice) ke-2 kemarin. Semoga saja pada babak kualifikasi mereka bisa bersaing menempati grid depan. Dan juga dapat meramaikan pada sesi balapan, mumpung marc marquez belum bisa tampil 100%.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan