Melihat Lebih Detil Yamaha R7, Mesin, Sasis dan Aerodinamika

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Yamaha yzf r7 yang baru saja rilis, memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari konstruksi engine, sasis/rangka dan juga sisi aerodinamikanya. Sehingga menjadi motor sport yang sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Tentunya para pencinta motor sport sudah mengetahui spesifikasinya dari beberapa artikel di blog-blog otomotif nasional, maupun internasional. Nah berikut ini iwf sedikit tampilkan spesifikasinya tersebut dalam bentuk gambar-gambar, yang mungkin lebih menyenangkan untuk diamati. Berikut penampakan spesifikasi yamaha r7 via gambar…

ENGINE/MESIN

  • Mesin 2 silinder segaris dengan kapasitas 689 cc (CP2 engine)
  • Crankshaft 270 derajad
  • Forged piston aluminum ringan
  • Transmisi 6-kecepatan dengan rasio gir sekunder yang sudah dioptimalkan
  • Kopling aplikasi assist slipper clutch terbaru

Dari konfigurasi engine ini memberikan deliveri torsi yang merata dan akselerasi yang smooth (lembut). Aplikasi kopline assist-slipper clutch terbari memberikan tarikan kopling yang ringan dan penurunan gigi percepatan yang mulus.

 

 

SASIS/RANGKA DAN SUSPENSI

  • Segitiga pengendara dirancang dengan hati-hati, untuk memberikan posisi pengendari yang menginspirasi kepercaayaan diri pengendara.
  • Sasis dari baja yang kuat yang memberikan kekakuan (rigidity) yang seimbang.
  • Aplikasi suspensi depan adjustable KYB 41 mm memberikan feeling yang sangat baik saat melibas tikungan dan saat pengereman
  • Aplikasi suspensi belakang adjustable KYB memberikan keseimbangan sempurna antara kenyamanan pengendara dan performa motor supersport.

 

PENGEREMAN

Aplikasi sistem pengereman brembo radial brake master cylinder disain terbaru dan radial mounted caliper memberikan pengereman depan yang kuat.

 

AERODINAMIKA

Disain body yang paling slim diantara R1 dan R3, memberikan sifat aerodinamis, handling dan kelincahan  yang optimum

Gambar-gambar ini bisa juga dilihat dalam bentuk video di sini.

Nah itulah beberapa penampakan spesifikasi beserta kegunaannya dari yamaha yzf r7 terbaru. Harapannya informasi ini dapan memberikan informasi secara visual dan mudah difahami. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatuloohi wa barookatuh.

Beberapa artikel terkait keluarga yamaha r :

 

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Melihat Lebih Detil Yamaha R4, Mesin, Sasis dan Aerodinamika | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan