ganti-oli-bloger
Maverick Vinales, Styrian MotoGP 22 August 2020

MotoGP : Brad Binder P1, Aleix Espargaro P2, Marc Marquez P3. Masih Jauh dari Lap Record

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Free practice (latihan bebas) pertama baru saja selesai, dengan hasil yang cukup impresif. Dua pabrikan yang nggak biasa dominan memduduki posisi 1 dan dua. Posisi pertama ditempati oleh brad binder (bb33) dari Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan posisi dua diduduki oleh aleix espargaro (ae41) dari Aprilia Racing Team Gresini. Sedangkan marc marquez (mm93) hanya mampu menduduki posisi ketiga.

Lumayanlah bagi semua pembalap termasuk marc marquez sebagai pemanasan di fp-1 ini. Dan hasil yang dicapai ini masih jauh dari lap record yang diciptakan tahun lalu. Brad binde membubuhla lap tercepat 1’38.013, sedangkan lap tercepat masih dipegang oleh maverick vinales dengan 1’36.584. Selisih sekitar 1.5 detik, jadi masih jauh dan masih bisa terus semakin cepat di babak berikutnya.

Berikut ini hasil fp-1

Sepertinya marc marquez masih belum mengeluarkan kecepatan maksimal dari honda rc213v nya, mungkin disebabkan oleh kehati-hatinanya terhadap tangannya yang baru sembuh, atau tangannya masih belum mampu bekerja 100%. Karena steven bradl dan pol espargaro mampu memacu motornya (sama-sama honda rc213v) dengan kecepatan maksimum 293.4 kpj, sedangkan marc marquez hanya mampu 288 kpj. Kita tunggu saja hasil dari babak-babak selanjutnya, yang pasti akan semakin seru. 

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.