Pencinta MotoGP Indonesia Kena Prank Dorna…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelematkan kita semua dari wabah penyakit dan mara bahaya di manapun kita berada.

Kalender motogp tahun 2021 sudah keluar, dan ternyata sirkuit mandalika tidak termasuk dalam agenda resmi, hanya masuk ke cadangan. Status cadangan ini menjadikan perancangan semua kegiatan yang terkait dengan publikasi beserta hal-hal yang terkait dengan menjadi tidak bisa diprediksi, alias blur. Seperti yang beberapa hari yang lalu mengenai terbentuknya mandalika racing tim, kalau nggak masuk dalam jadwal motogp kan percuma.

Berikut ini jadwal motogp 2021…

Kali ini pencinta motogp Indonesia seperti kena prank sebagai salah satu negera yang akan dikunjungi motogp. Sebenarnya sih realistis keputusan yang diambil ezpeleta, karena mereke menyelenggarakan motogp untuk hiburan. Tidak boleh ada yang merasa terancam oleh motogp baik pembalap, mekanik palagi penonton.

Seperti yang terjadi di sirkuit brno yang juga tidak masuk dalam jadwal motogp 2021. Hal ini disebabkan pengelola belum bisa memastikan kondisi aspal yang aman bagi pembalap motogp, alias belum diaspal ulang. Jika untuk keamanan pembalap saja sangat diperhatikan, apalagi untuk keselamatan penonton yang jumlahnya ribuan. Dan ini (menurut iwf) seperti dorna nggak percaya dengan pandemi covid-19 yang ada di Indonesia yang kemungkinan besar belum bisa diterima (standar kesehatan bagi penonton menurut panitia motogp).

Saat ini penderita covid-19 global berteambah layaknya gelombang ke-2

Dan kondisi di Indonesia sangat berbeda dengan banyak negara lain langganan penyelanggara motogp di dunia seperti amerika, spanyol, italia dan juga negara jiran malaysia.

Amerika Serikat

Spanyol

Italia

Malaysia

Indonesia

Jika dilihat dari grafik semua negara selain Indonesia, semuanya pernah melewati grafik penurunan baik kasus penularan maupun kematian. Artinya mereka sempat berhasil menurunkan jumlah penularan maupun kematian di bulan juni-juli-agustus, dan kemudian naik lagi dari agustus sampai sekarang. Sedangkan Indonesia masih mengalami kenaikan di gelombang pertama, dan belum menandakan akan turun dalam waktu dekat. Jadi belum bisa dibayangkan kapan akan menurun dan naik ke gelombang kedua.

Kemarin saja rossi tertular covid-19, begitu pula beberapa mekanik di tim lainnya. Tentunya panitia sangat meperhatikan hal ini, karena sehetana dan keselamatan semua manusia yang terkait olahraga ini (penonton, panitia, pembalap, mekanik wartawan dan yang lainnya) menjadi taruhan penyelenggaraan motogp. Jika ada potensi yang membahayakan, maka panitia akan mempertimbangkan bahkan membatalkan acara ini.

Selain masalah pandemi covid-19 di Indonesia yang masih belum bisa diprediksi , masalah sirkuit juga menjadi pertimbangan. Jangan sirkuit mandalika yang belum jadi, sirkuit brno yang belum diaspal ulang saja menjadi pertimbangan sehingga tidak termasuk dalam jadwal motogp 2021. Apalagi sirkuit mandalika yang masih belum selesai baik sirkuitnya maupun sara penunjang lainnya.

Semoga semua ini menjdai pelajran bagi kita semua, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Pencinta MotoGP Indonesia Kena Prank Dorna…

  1. apa kabar proyek ini om?
    wkwkwk…. pada ogah2an pasti yg ngerjain.

    haduhhh au ah

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan