Motor Protipe Bikinan Aston Martin-Brough Superior AMB 001, Sedang Diuji Jalanan

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh
Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari berbagai wabah penyakit dan mara bahaya di manapun kita berada.

Tentunya pembaca motogokil yang antusias terhadap dunia otomotif kenal dong dengan pabrikan aston martin. Ya ..pabrikan yang biasa bikin mobil mewah an kencang, yang sering dipakai buat main film. Dan sepertinya ia sedang mengemabangkan bisnisnya menyentuh sepeda motor kelas atas, dengan bekerja sama dengan brough superior dengan merancang motor pototipe amb 001.

Dan motor tersebeut sudah mulai masuk masa pengujian dinamis di jalan raya. AMB 001 akirnya mengikuti diuji di Pau-Arnos di Prancis untuk memulai program pengujian komprehensifnya. AMB 001 dirancang untuk lintasan balap, diproduksi terbatas hanya 100 contoh unit,  dan sesuai jadwal untuk pengiriman pertama pada akhir tahun ini.

Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman mengatakan:

“Semua orang yang terlibat telah berhasil membuat kemajuan luar biasa dengan pengembangan AMB 001, terlepas dari tantangan yang kita semua hadapi. Motor ini spsial, seagaimana mobil kami, merupakan hasil perpaduan desain yang indah dengan teknologi modern untuk menghasilkan motor yang akan dibanggakan oleh setiap kolektor. Kami senang melihat kemajuan yang telah dicapai, baik di dalam maupun di luar lintasan dan menantikan saat-saat ketika produksi dimulai untuk motor yang menakjubkan ini. ”

Perhatikan sisi-sisi yang memiliki unsur seni da keindahan yang sangat kental pada gambar ini

Pengujian prototipe adalah salah satu bagian paling penting dari proses pengembangan dengan sepeda motor uji yang memungkinkan tim untuk memvalidasi sasis geometri, ergonomi dan perilaku dinamis. Dengan cara yang sama seperti para insinyur dinamika kendaraan Aston Martin dapat ‘membaca’ sebuah mobil, penguji penguji Brough Superior memberi umpan balik pada semua bidang kinerja, mulai dari nuansa dinamis keseluruhan sepeda hingga detail mengenai tikungan, pengereman, akselerasi, dan sejenisnya.

Mengomentari kesuksesan yang sedang berlangsung dari program pengembangan, CEO Brough Superior Thierry Henriette mengatakan:

“Salah satu fitur desain utama dari AMB 001 adalah sirip aluminium yang berjalan sepanjang tangki serat karbon, melewati bawah sadel dan keluar ke belakang. Tubuh yang memegang sirip dan menopang pelana adalah salah satu area di mana kami meminta pengetahuan unik tentang Mecano ID, yang bergabung dengan proyek untuk menerapkan secara eksklusif, keterampilannya dalam hal serat karbon khusus berkualitas aerospace ke AMB 001.

Sementara fokus pengujian trek diarahkan pada sasis, pengujian performa engine dilakukan secara paralel untuk merampingkan proses pengembangan. AMB 001 menawarkan mesin turbo dengan output 180 hp, yang unik di industri sepeda motor untuk sepeda produksi seri. Paket turbo termasuk intercooler; radiator yang mengesankan ini dengan intake manifold besar / lebar yang mencolok, memberi V-twin tampilan mesin supercar.

Setelah proses pengujian ini selesai, AMB 001 akan mulai diproduksi pada musim gugur ini di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis. Hanya 100 contoh yang akan dibuat, dengan harga termasuk pajak 20% yaitu 108.000,00 EUR (atau sekitar 1.74 milyar), wuiiik gokil mahal banget ya ?

Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Sumber : superbike news

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan