ganti-oli-bloger

Acuan Modif Honda CB150R DOHC

Diposting pada

Acuan Modif Honda CB150R side full motogokil

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari segala wabah penyakit dan segala mara bahaya di manapun kita berada, aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Dulu sebelum honda cb150r dilokalkan, banyak sekali harapan akan motor sport honda bernesin dohc. Karena saat itu pamornya sangat cemerlang, terkait dengan performa yang ditorehkan oleh honda cbr150r import dari thailand. Tapi sekarang motor honda bermesin dohc sudah banyak “bejibun” membanjuri pasar sepeda motor di tanah air, mulai dari bebek (honda supra gtr 150), ayam jago (sonic 150), sport tanpa fairing (cb150r) dan sport full fairing (cbr150R).

Akibatnya sudah terasa hambar dengan honda bermesin dohc ini, dan kadang pemiliknya merasa bosan melihat tampang yang itu-itu saja. Mau dilepas (dijual) sayang karena motor penuh kenangan dan sejarah. Dari pada ganti motor,mendingan dimodif gaya seperti gambar di atas, tentu saja dengan beberapa penyesuaian.

Paling tidak dari penampilan engine denga head yang gede (bagol) dan masuk. Sisanya tinggal penyesuaian style sesuai dengan anggaran, Yang paling tampak sih tangki bensin dan garpu (fork) depan usd (upside down), yang harus segera disesuaikan. Sisanya lainnya adalah rangka, monoarm dan velg-ban.

Berikut ini penampkan dari sisi depan
Acuan Modif Honda CB150R front motogokil
Tampil sederhana tapi keren dan fungsional. Hanya saja kabel-kabelnya tampak semrawut, kalau bisa dirapihkan akan lebih keren.

Sisi samping belakang bagian knalpot
Acuan Modif Honda CB150R rear side motogokil
Sepertinya nggak harus ikut ini stylenya, bisa ditilang pak polisi, mending pakai kanlpot ori yang bentuknya mirip-mirip seperti ini.

Bagian ban belakang tampak gambot, ukurannya masih tampak proporsional dengan style motor. Jika menggunakan motoarm, ya harus sekalian sama velgnya, seperti miliknya monoarm honda nsr sp.

Acuan Modif Honda CB150R rear motogokil
Yang kemudian akan menjadi masalah adalah penempatan nomor seri yang tidak standar, bakalan mengundang sempritan dan interogasi pak polisi yang bisa berujung pada penilangan. Jadi harus disiasati supaya tidak melanggal. Yang lainnya adalah spakbor belakang, yang dapat membuat rider belakang sewot saat musim hujan.

Nah bagi mas bro yang punya motor sport bermesin dohc, monggo model ini bisa dijadikan rujukan. Style neo cassic sederhana murah meriah yang tampil cukup garang. Jangan lupa sesuaikan modifikasi dengan isi kantong ya masbro, jangan sampai kebablasan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatulohi wa barokatuh.

Sumber : pipeburn