Ducati Upgrade Sasis dan Mesin untuk Hadapi Persaingan di Tahun 2020 yang Lebih Sulit

ducati gp20 18

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan mensejahterakan kita semua di manapun kita berada.

Memang nyesek banget di dada para punggawa ducati, mulai dari manajer, insinyur, teknisi dan juga pembalapnya serta seluruh fanasnya. Bagaimana tidak motor sudah yang paling kencang (saat di mugello 356,7 kpj ), tapi masih juga tidak bisa juara dunia. Akan tetapi masih ada yang dapat dijadikan sedikit hiburan yaitu, motor ducati dapat membawa dua pembalapnya (andrea dovizioso dan danillo petrucci) menjadi juara.

Perjuangan dovi dan petrucci di musim 2020 disinyalir oleh Gigi Dall’Igna akan semakin sulit. Berikut ini penuturannya kepada wartawan :

“Tahun baru (2020) akan menjadi tahun yang sulit karena tidak hanya akan ada Marc tetapi, pada bagian terakhir musim lalu, ada beberapa pembalap lain (Maverick Viñales dan Fabio Quartararo) yang performanya telah meningkat cukup signifikan” .

“Jadi saya berpikir bahwa memperjuangkan gelar juara dunia akan lebih sulit tahun ini daripada di masa lalu.”

Melihat beratnya perjuangan para pembalapnya dall’Igna membekali motor mereka, yaitu ducati gp20 dengan banyak upgrade, yaitu :

  • Sasis yang benar-benar baru (bukan sasis lama yang dimodifikasi). Part ini dikembangkan untuk meningkatkan kecepatan dan kestabilan saat melibas tikungan. Dall’Igna mengatakan :

    “Kami mengembangkan sasis yang sama sekali baru,”

  • Peningkatan power ducati gp20. Dalam hal ini dall’lgna mengatakan :

    “Dalam dua tes terakhir pada 2019, performa mesin meningkat dan semua pengendara yang menguji mesin [baru] memberi kami umpan balik yang sama,”

    “Kami baru saja menyelesaikan tes daya tahan terakhir pada dyno, sehingga pada tes selanjutnya (di sepang) kami akan memperkenalkan sesuatu yang berbeda untuk mencapai lebih banyak tenaga kuda (horse power-hp), tanpa harus mengurangi handling (daya kendara).”

Sedangkan untuk komponen aerodinamikanya tidak jauh berubah, mirip seperti tahun tahun lalu.

ducati gp20 chassis and swingarm2

Berikut ini beberapa gambar dari foto galeri ducati gp20.

This slideshow requires JavaScript.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan