WSBK Jerez Test : Honda CBR 1000 RR-R Tercepat di Hari-1, Tapi Masih Jauh dari Target

91 honda cbr 1000rr-r test jerez2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan dan merahmati kita semua di manapun kita berada, aamiin.

Mengakhiri tes hari-1 di jerez kemarin, akhirnya salah satu pembalap hrc, yaitu leon haslam (lh91) berhasil memuncaki catatan laptime tercepat. Tentu saja ini jauh membaik jika dibandingkan raihan awal yang hanya mampu mencapai laptime 1’54.803. Urutan-5 yang juga diraih oleh leon haslam.

Akan tetapi hasil ini masih jauh dari harapan. Yah maklum saja tes hari-1 kemarin dilakukan saat aspal di trek basah. Dan terjadi banyak kecelakaan, sampai-sampai red flag dikibarkan sebanyak 4 kali. Menurut iwf, selain aspal lintasan sirkuit yang basah, motor-motor saat ini juga bertenaga lebih besar dibandingkan tahun lalu, sehingga mudah terjadi spin (high side).

Berikut ini raihan laptime di akhir hari-1 :

1.) Leon Haslam (HRC Team) 1’52.149
2.) Michael van der Mark (PATA YAMAHA WORLDSBK OFFICIAL TEAM) +0.031
3.) Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Junior Team) +0.064
4.) Scott Redding (ARUBA.IT Racing – Ducati) +0.359
5.) Loris Baz (Ten Kate Racing Yamaha) +0.511
6.) Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team) +0.948
[sumber : worldsbk]

Hasil ini masih jauh jika dibandingkan saat free practice/balapan di lintasan kering. Hasil tahun menunjukkan laptime yang jauh lebih cepat, maklum lintasannya kering. Tahun lalu jonathan rea mampu mencapai laptime 1’38.247 dengan kawasaki zx-10 rr. Jadi perlu juga nanti diketahui bagaimana performa motor-motor superbike tahun 2020 ini di sirkuit jerez di lintasan kering.

Meskipun demikian, tetap saja bisa menjadi hiburan bagi tim hrc. Bahwa di trek basah motor barunya yaitu honda cbr 1000 rr-r mampu menorehkan waktu tercepat di tes hari-1 di jerez kemarin. Paling tidak, penampilan yang pertama kalinya ini tidak malu-maluin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan