Bagi Pencinta H2 yang Ketinggalan order model 2019, Kawasaki Buka Order untuk Model 2020

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa merachmati kita semua di manapun kita berada

Pada tahun 2019 yang baru saja berakhir, banya sekali para pencinta kawasaki ninja h2/h2r yang kecewa. Pasalnya kawasaki hanya memproduksi ninja h2/h2r dalam jumlah yang sangat terbatas. Sehingga banyak diantara mereka ini yang ketinggalan order di tahun 2019 kemarin.

Tahun ini kawasaki kembali membuka order untuk tahun 2020. Dan utnuk model tahun 2020 akan dirilis pada tanggal 1 april 2020 sebagai lineup normal. Tidak ada perubahan dalam spesifikasi atau harga tanpa pajak, tetapi tampaknya penampilan yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk penggemar rakasa supercharged yang menginginkannya. Dan kali ini tidak ada batas waktu pemesanan, untuk mendapatkan si raja tenaga kuda (king of horse power) yang diproduksi secara massal,

Ninja H2, yang keluar dengan power 200 hp pada tahun 2015, kemudian naik menjadi 205 hp pada tahun 2017. Dan semua varian Ninja H2 karbon akan memiliki power secara penuh dengan power 231 hp, mulai dari model 2019 dan seterusnya (akan tersedia sebagai model dalam negeri jepang) .

Pada tahun 2020 ini varian kawasaki ninja bermesin monster dengan tipe alami (tanpa turbo), Ninja ZX-14R (kelas atas) akhirnya menjadi model terakhir. Sehingga selanjutnya yang menempati kelas atas pada lineup kwasaki adalah  Ninja H2. Dengan harga (yang sempat dikhawatirkan naik) ternyata tetap sama, dan spesifikasinya tidak berubah, yaitu :

  • Mesin paralel-silinder 231 hp
  • Dengan supercharger efisiensi tinggi yang tidak memerlukan intercooler,
  • Dukungan bagi pengendara oleh berbagai kontrol elektronik, peralatan unik untuk spesifikasi domestik seperti instalasi standar ETC 2.0 tidak berubah.

Varian kawasaki ninja supercharged lainnya adalah :

  • TEMO H2 (TESI H2), yang pertama kali diperlihatkan di EICMA (Milan Show) pada November 2019 memiliki power yang sama yaitu 231 hp.
  • Yang tanpa fairing dari varian supercharged adalah Z H2, merupakan motor dengan frame berbasis Ninja H2SX.

Jadi meskipun punya uang dulu tidak semua orang bisa memiliki kawasaki ninja h2 ini. Akan tetapi dengan dibukanya kran order(pemesanan) yang baru, para pencinta kecepatan bisa mulai meng-order-nya dari sekarang. Bagi iwf sendiri mengendaria kawasaki ninja h2 merupakan mimpi, karena di Indonesia sendiri yang punya motor ini bisa dihitung dengan jari. Akan tetapi masih ada harapan, karena dengar-dengar ada orang kaya yang bertempat tinggal di kompleks dekat kediaman iwf yang punya motor ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Bagi Pencinta H2 yang Ketinggalan order model 2019, Kawasaki Buka Order untuk Model 2020

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan