Blogger Jatimotoblog Juga Alami Fenomena Ranking Alexa Naik, Tetapi Ranking Similarwer Anjlog

jatimotoblog alexa vs similarweb

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua, di manapun kita berada.

Kebanyakan blogger jawa timur adalah blogger sambilan, artinya ngoblog cuma jadi kegiatan sambilan. Hanya ada segelintirĀ  blogger saja yang memang focus dalam memanage blog-nya sehingga mampu menjadi penghasilan utama. Kalau di dki jakarta seperti iwb dan tmc lah, sebagai contohnya.

Akan tetapi meskipun sambilan, banyak juga di atara blogger jatim yang tergabung dan juga yang tidak dalam jatimotoblog, bersemangat untuk mengawasi dinamikan ranking alexa dan similarweb. Sepertinya lebih dari sekedar memuaskan rasa ingin tahu. Bahkan ingin lebih memahami bagaimana performa blog mereka, kalau bisa perhari. Cukup positif pengaruhnya, karena dapat membangkitkanĀ  semangat membangun blog dengan menulis artikel yang bermutu.

Berikut ini list tabel ranking alexa dan similarweb anggota jatimotoblog beserta blogger jatim lainnya …

Ranking alexa per tanggal 8 januari 2020 (diurut berdasarkan ranking alexa lokal/country)

jatim blogger alexa rank 08012020

Ranking similarweb untuk bulan desember 2019 (diurut berdasarkan ranking similarweb lokal)

jatim blogger similarweb rank 08012020

Jika dibandingkan dengan data ranking alexa dan similarweb tanggal 30 desmber 2019, maka kebanyakan blogger yang ranking alexa-nya naik justru ranking similaweb turun.

Berikut ini penampakan trend rankingnya

jatim blogger similarweb trend 08012020

Yang diwarnai hijau adalah ranking alexa lokal naik, sedangkan yang merah ranking similarweb turun. Blogger pada bagian ini harus segera instripeksi. Apa yang menjadikan rankiing alexa naik dan similarweb justru turun. Harus dicari penyebabnya dan segera diberikan solusinya.

Yang paling hebat adalah yang ranking alexa dan similarweb nya naik dua-duanya, yaitu yang diwarnai biru. Blogger pada daerha ini lumayan banyak ada 5 orang. Cukup komprehensih jika mau berbagi pengalamannya dalam mengelola blog sehingga ranking alexa dan similarweb bisa naik dua-duanya.

Sedangkan yang diwarnai kuning adalah yang ranking similarwebnya naik signifikan meskipu rankin alex rendah, nah ini perlu dikorek informasi mengenai apa saja yang dilakukan dalam memanage blog sehingga ranking similarweb nya naik signifikan.

Barangkali informasi ini bisa bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan