Kawasaki Akuisisi Saham Bimota. Lahirlah TesiH2 Powerful dan Stabil

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah menganugrahkan kepada kita semua keselamatan dan kesejahteraan selama dalam perjalanan sampai ke tujuan

Industri otomotif sangat dinamis, ada yang naik ada yang turun. Terkadang yang naik semakin kuat mengakuisisi yang turun dan semakin lemah. Itulah yang dilakukan kawasaki dalam mengakuisisi bimota. Menurut info resmi kawasaki (italia) telah membeli saham bimota sebesar 49.9%.

Menguasai saham hampir 50% kawasaki berimprofisasi merevolusi bimota tesi. Yang paling radikal adalah melesakkan engine h2 ke dalam rangka bimota tesi. Tahu kan ngine dari kawasaki h2 ? Engine yang sangat powerful, yang jika dimaksimalkan performanya, powernya bisa mencapai 310 hp (230 kW) di puataran engine 14000 rpm.

Kombinasi sasis tesi terbaru dan engine kawasaki h2, lahirlah Tesi H2. Motor sport yang khas dengan steering hub bagian depannya, tampak semakin sangar dengan engine yang powerful. Berikut penampakan kombinasi frame bimota tesi dan engine kawasaki h2.

[sumber : asphalt and rubber]

Tentunya ada yang bertanya, apa untungnya kawasaki mengawinkan engine h2 dengan sasis bimota ? Jawaban sementara iwf adalah untuk mendapatkan keunikan, kenyamanan dan kestabilan.

Kita tahu bahwa engine kawasaki h2 sangat powerful, liar dan tentu saja membutuhkan handling yang lebih baik. Dan sasis tesi tertama pada bagian depan yang mengandalkan steering hub memberikan sesuatu yang lebih. Lebih stabil dan sangat unik jika diperhatikan detilnya.

Terlihat desain steering hub bimota tesih2 jauh lebih kokoh dibandingkan model tesi sebelumnya. Iwf yakin hal ini disebabkan oleh peningkatan bobot dan perfoma yang cukp signifikan dibandingkan model sebelumnya. Suspensi depan semacam ini juga dipakai untuk honda golwing terbaru [artikel], jadi jangan risau dengan kekuatan dan performanya jika dirancang dan dibangun dengan benar, unik dan mantab.

Ada yang mau membangun suspensi model ini ? Monggo dicontoh garapan bimota ini, asli keren banget. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan