AragonGP : Mereka Bukan Lawan Marquez di Aragon

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seperti yang iwf prediksi pada artikel sebelumnya, ketika marc berhasil memilih ban yang tepat, ia tak terkejar dari start sampai finish. Dan kebetulan kondisi suhu udara dan lintasan tidak jauh berbeda jika dibandingkan ketika marquez mendapatkan laptime terbaiknya di fp-1. Sehingga ia sangat percaya diri untuk menggunakan tipe ban yang sama seperti saat fp-1 yaitu ban depan medium-slick.

Wal hasil, setelah start marc marquez (mm93) langsung memimpin balapan hingga finish. Hebatnya lagi setelah lap-1, ia langsung membubuhkan gap 1.119 detik di depan jack miller (jm43) yang berada di posisi-2. Dan semakin bertambah gap tersebut dengan bertambahnya lap menuju last lap. Dan menjelang lap terakhir gap antara mm93 dan andrea dovizioso (ad04) sudah mencapai 6.12 detik, jauh banget ya bro.

Berikut ini hasil balapan tadi sore

Perhatikan lap chart di bawah ini. Bagaimana mm93 mendominasi balapan, seakan ia tiada lawan.

Maklum saja sih, mm93 dan honda rc213v dalam kondisi terbaiknya. Selain itu ia membalap di sirkuit yang sangat dikenalnya. Ia juga mendapatkan motifasi lebih karena membalap di depan pendukungnya. Meskipun metalnya terbebani oleh kejuaraan yang harus ia menangkan, akan tetapi niat yang kuat untuk “wajib” menang membuatnya harus membalap kencang, hati-hati dan menang.

Gila nya lagi hanya marc marquez yang mampu menciptakan rekor fastest lap. Setelah ia menciptakan rekor ini tidak ada satupun pembalap yang mampu melampauinya. Bener-bener nih marquez

Sepertinya balapan tadi sore (wib) memang tidak ada yang mampu melawan marquez.

Dengan tambahan poin 25, sekarang poin mm93 menjadi 300, selisihnya 98 poin di atas dovizioso sebagai rival terdekatnya. Sementara musim balap tahun 2019 ini tersisa 5 balapan lagi. Sehingga kesempatan mm93 mengunci gelar semakin cepat, diprediksi jika ia mampu menjaga selisih poinnya dengan dovi di atas 100 poin ketika race di thailand berakhir, maka secara de facto mm93 telah juara dunia motogp 2019.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan