Gathering Blogger-Vlogger Jatim Didukung Penuh MPM : Wisata Keliling Bali

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Menyambut hari kemerdekaan bulan agustus lalu, blogger dan vlogger jawa timur mengadakan gathering, yang menurut iwf benar-benar gathering yang sesungguhnya. Karena memang kebersamaan yang dijadikan tema benar-benar diwujudkan dalam semua acaranya. Sehingga terasa berbeda dibandingkan gathering lain yang pernah iwf rasakan.

Banyak rekan-rekan blogger membagi acara gathering ini menjadi 3 artikel berdasarkan hari. Akan tetapi iwf akan membagi artikel berdasarkan jenis kegiatan. Yang mana dari kegiatan-kegiatan tersebutlah dapat dirasakan makna gathering/kebersamaan. Berikut ini pembagian yang iwf lakukan :

  1. Wisata – Kuliner
  2. Touring dengan Honda PCX 150
  3. Sharing problem solving

Ok, di artikel yang pertama ini iwf akan ajak pembaca untuk mengikuti beberapa kegiatan gathering untuk sekedar wisata dan makan-makan (kuliner). Hari pertama semua blogger berkumpul di sekitaran bandara untuk koordinasi pra keberangkatan. Lokasinya di mcd tidak jauh dari bandara, sekaligus sarapan.

Selanjutnya berangkat ke bandara juanda surabaya, mabur ke bali naik lion air. Perjalanan di udara selama 1 jam, tidak berasa, apalagi cuaca sangat cerah sehingga (alchamdulillah) lancar jaya sampai bandara i gusti ngurah rai bali. Masuk bandara sedikit poto bersama rombongan untuk sekedak kenang-kenangan,

Dan setelah memasuki lorong kedatangan, (masya Allah) pak eko langsung mengajak rombongan untuk sholat. Biasanya sholat dzuhur diqoshor dan sholat ashar di jama’ tadim dan qoshor. Adanya sholat berjama’ah inilah yang membuat iwf cukup terharu. Ternyata teman-teman muslim blogger sangat perhatian terhadap kewajiban pada Tuhan nya.

Selanjutnya rombongan menuju kendaraan hiace yang cukup untuk semua blogger-vlogger jatim beserta pak eko dan pak novan dari mpm. Baru dimulai perjalanan wisatanya di hari pertama :

Makan Siang Ayam Betutu

Tampak kelaparan di wajah-wajah para blogger-vlogger jawa timur ini. Dan ketika hidangan ayam betutu hadir, tampak beberapa wajah terlihat kurang puas, karena porsinya sepertinya kurang. Biasanya pria berbada besar, perutnya juga besar dan seporsi saja tidak cukup, sepertinya nasinya sedikit banget ya ?

Teluk Benoa

Setelah makan siang, rombongan langsung berangkat ke teluk benoa untuk main air. Poto-poto dulu rombongan pertama yang akan segera meluncur naik banana boat. Pisang besar debagai kapal-kapalan ditarik speed boat.

Rombongan pertama berangkat, dah kayak anak kecil dikasih kuda-kudaan. Rasanya mirip arung jeram, hanya saja nggak ada batunya. Hanya ombak yang luamayan besar yang bikin banana boat terasa ngeri-ngeri sedap.

Uluwatu Sunset dan Tari Kecak

Setelah mengeringkan badan dan sedikit makan siang, rombongan berangkat menuju daerah selatan bali, tepatnya daerah uluwatu. Rombongan akan menonton tari kecak, tari yang cukup terkenal di dunia internasional. Tapi karena sesi berikutnya masih lama, rombongan blogger-vlogger jatim dipuaskan nonton sunset alias matahari terbenam.

Sesaat setelah matahari terbenam, barulah acara pagelaran tari kecak sesi sebelumnya selesai. Terlihat para pengunjung mulai meninggalkan lokasi pertunjukan. Tampak sesak dengan jumlah turis internasional yang hampir 50%, menunjukkan tari kecak ini sudah terkenal di seluruh dunia.

Kemudian setelah semua penonton keluar, barulah rombongan blogger-vlogger jatim memasuki lokasi pertunjukan. Tari kecak ini menceritakan peristiwa penculikan dewi shinta oleh rahwana, dan penyerangan kota alengka oleh hanomon, untuk membuat huru-hara sebagai fals-flag dalam rangka membebaskan shinta. Tarian ini diselesaikan dengan cukup perform oleh para kru-nya yang jumlahnya cukup banyak.

South Kuta Beach

Selesai nonton tari kecak, rombongan nakan malam di sebuah hotel yang bagian belakangnya merupakan pantai kuta bagian selatan. Sayangnya kondisi malam sehingga pemandangannya hanya gelap dengan dihiasi kerlipan lampu kapal nelayan. Rupanya pantai kuta selatan merupakan pelabuhan nelayan di mana terdapat pasar pelelangan ikan.

Pura Tanah Lot

Hari kedua, rombongan blogger-vlogger jatim mengunjungi pura tanah lot yang sangat terkenal itu. Sebelumnya mungkin kita sering melihat gambar pura ini di gambar-bambar brosue yang menceritakan destinasi wisata di bali. Dan saat itu iwf dan teman-teman mengunjunginya dan melihat langsung. Sayangnya air sedang pasang, sehingga iwf dan rekan blogger-vlogger jatim tidak dapat mendekati pura tersebut.

D’Tukad River Club

Setelah cukup mengagumi pemandangan di tanah lot dan foto-foto, rombongan mekanjutkan turing menuju dtukad. Suatu destinasi wisata kuliner yang dilengkapi dengan berbagai permainan lain seperti kolam renang anak, ayunan raksasa, air terjun dan lain-lain. Di sini blogger-vlogger jatim makan siang sembari istirahat sejenak.

Sholat di Masjid Bali

Sampai di sini selesai perjalanan wisata di hari ke-2. Rombongan kemudian menuju main dealer honda bali. Tidak lupa sholat dhuhur dan ashar di suatu masjid yang cukup besar, iwf lupa alamat pastinya.

Kopdargab Jatimotoblog-Bali Motoblog

Setelah semua aspek spiritual tenang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju main dealer astra honda bali. Di sini blogger-vlogger jatim berkesempatan gathering dengan blogger-vlogger bali. Sambil tidak mensia-siakan foto-foto genio yang kebetulan dipajang di depan dealer.

Museum Geologi Gunung Batur

Hari ke-3 perjalanan wisata blogger-vlogger menuju destinasi wisata terintegrasi di gunung batur. Di daerah ini terdapat lokasi wisata yang akan dikunjungi yaitu museum geologi, lava beku dan pemadian air panas. Memasuki meseum pengunjung langsung disuguhi oleh maket gunung batur.

Ternyata gunung batur merupakan gunung purba raksasa yang pernah meletus dahsyat. Sehingga hampir seluruh badannya hilang, yang tersisa adalah kaldera raksasa di mana terdapat danau kecil dan gunung api kecil yang masih aktif. Gunung aktiv ini sepertinya merupakan anak dari gunung batur yang cukup aktif, terlihat dari lelehan lava yang mulai membeku dan mengeras menjadi batu hitam. Lava beku inilah yang disebut black lava, yang menjadi destinasi ke-2.

Black Lava

Dari museum, rombongan diangkut dengan menggunakan mobil vw safari untuk melihat-lihat black lava, lava beku dari gunung batur. Ternyata medan yang dilewati cukup ekstrim. Hanya mobil-mobil khusus yang mampu melewatinya.

Hot Springs

Lepas dari medan lava beku, rombongan blogger-vlogger istirahat di pemandian air panas. Ternyata pemandangan lokasi pemandian ini sangat bagus. Karena berada di pinggir danau batur yang pemandangan sangat indah.

Di lokasi wisata ini, rombongan makan siang dan berendam di kolam-pancuran air panas. Iwf merasa, kali ini benar-benar bisa menikmati dari kulit sampai tulang. Kebetulan beberapa otot di pundak kanan berasa pegal-pegal. Maklum rider, cuma herannya kenapa yang pegal kok cuma bagian kanan ? Iwf berpuas-puas diri memanaskan dan melemaskan otot-otot yang kaku.

Tearkhir, sebelum pulang, kita makan-makan dulu di sebuah restaurant. Restaurant ini terletak tepat di pinggir kaldera gunung batur. Sehingga jika kita ke belakang, kita dapat melihat pemadangan gunung batur dan danau batur.

Sebagai acara penutup sebelum ke bandara, rombongan blogger-vlogger jatim berpose di bawah bayang-bayang bendera merah-putih. Bendera yang diperjuangkan dengan mengorbankan jutaan nyawa pahlawan. Dan dipertahankan juga dengan tenaga, darah dan nyawa para pahlawan.

Benar-benar gathering yang bernuansa wisata-kuliner. Hari-hari padat dengan acara menikmati hidangan khas daerah dan juga keindahan destinasi wisata di pulau bali. Tidak lupa iwf ucapkan terima kasih iwf pada MPM Insurenace, yang telah mendukung penuh kegiatan gathering blogger-vlogger jawa timur di pulau bali ini.

Itulah pengalaman menyenangkan iwf dan juga blogger-vlogger jawa timur di pulau bali. Bila ada salah dan kurangnya iwf mohon maaf, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Gathering Blogger-Vlogger Jatim Didukung Penuh MPM : Wisata Keliling Bali

  1. Pingback: Gathering Blogger-Vlogger Jatim : Touring Tipis-Tipis Naik Honda PCX 150 di Bali | MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan