[GermanGP] Marquez Si Raja Sachsenring. Juara 10 Kali Berturut-Turut.

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Akhirnya marc marquez (mm93) membuktikan bahwa dirinya adalah raja sirkuit sachsenring, jerman. Setelah ia berhasil menyudahi race tadi sore, hampir tanpa perlawanan. Karena selepas start mm93 tidak terkejar, dan sampai menjelang finish gap nya dengan pembalap ke-2 (maverick vinales) sekitar 6.725 detik, atau sekitar 300 meter.

Marquez benar-benar perkasa di sirkuit sachsenring ini. Bahkan ketika ia telah membuat gap 3 detik dari pembalap di belakangnya, ia mulai mengendurkan gasnya, demi menjaga durabilitas ban. Akan tetapi tetap saja ia mampu memperlebar gap tersebut, bahkan ia menyatakan bahwa ia sudah tidak fokus ke balapan, melainkan membayangkan melengkapi kemenangan yang diperoleh saudaranya (alex marquez) di moto2.

Berikut ini hasil balapan barusan.

Klasemen Pembalap

Klasemen Konstruktor dan Tim

Sekarang jarak antara mm93 dan dovi semakin lebar, lebih dari 50 poin. Artinya seandainya mm93 gagal di dua balapan sekalipun dan dovi juara, masih belum akan mengejar poinnya. Akan tetapi sealiknya, repsol honda team juga mengalami kesulitan mengejar ketertinggalannya dari ducati team, karena masih benar-benar bertumpu pada poin yang dihasilkan marquez, sehingga sulit mengejar ketertinggalannya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan