[GermanGP] Gokill…Marquez Pole Position Sekaligus Memecahkan Rekor Fastest Lap !

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah kemarin marc marquez memecahkan rekor cornering paling miring [artikel], baru saja mm93 merai pole position sekaligus memecahkan rekor kecepatan sendiri. Sementara para rival terdekatnya malah rontok tercecer di barisan belakang. Performa mm93 ini seperti ingin menunjukkan bahwa sirkuit sachsenring benar-benar milik marquez.

Berikut ini hasil kualifikasinya…

Jika melihat klasemen pembalap sementara, pembalap terdekat adalah andrea dovizioso dengan selisih 44 poin, petrucci 52 poin dan rins 59 poin. Dan pada race kali ini baik dovi maupun petrux menempati grid start yang cukup jauh. Kesempatan besar bagi marquez untuk semakin memperlebar jarak dengan dua pembalap ducati tersebut.

Akan tetapi alex rins terlihat cukup berbahaya dan konsisten mendekati marquez. Juga pasukan yamaha yang haus kemenangan akan menjadi penghalang bagi marqquez untuk memenangi balapan di sirkuit ini. Jadi meskipun ia bisa meraih pole position, jangan harap kemenangan bisa diraihnya dengan mudah.

Marc marquez memang punya peluang yang cukup besar untuk menang di sirkuit ini. Baginya sirkuit ini seperti sirkuit cota yang selalu ia menangi di setiam musim balapan. Apalagi ia sekarang memiliki motor yang paling powerful dengan topspeed yang sangat tinggi 295.4 kpj (hanya sedikit di bawah miller dengan ducatinya 295.5 kpj). Jadi dengan modal :

  • Cornering
  • Fastest lap
  • Top speed

Marc marquez memeiliki kesempatan paling besar untuk juara di sirkuit sachsenring ini. Akan tetapi namanya balapan, apapun bisa terjadi, seperti yang terjadi di cota texas. Marquez jauh di depan meninggalkan semua lawannya, akan tetapi boro-boro menang, ia malah crash, ndlosor tanpa bisa meneruskan balapan lagi, alias nol poin.

Kejadian mengerikan menimpa danillo petrucci. Ia mengalami crash yang cukup mengerikan. Ia crash dengan kecepatan mendekati 200 kpj, ngerii bro.

Untungnya ia masih selamat, tidak mengalami cidera yang berarti, sehingga bisa tetap ikut balapan besok sore (wib).

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan