Garasi Terbakar di Bali, 12 Motor Keren Hangus

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebagai pencinta sepeda motor, tentu saja sangat miris jika ada satu motor keren, motor idaman rusak. Kali ini motor satu garasi yang rusak parah terbakar, dan mungkin nggak bisa dibetulin lagi. Terjadi dini hari ini (jam 00.30) di bali di garasinya bro I Gusti Nyoman Sudiarta.

Motor yang terbakar nggak main-main mas bro, ada 12 motor keren yang mungkin menjadi motor idaman mas bro sekalian, berikut daftarnya…

  • 3 unit honda cbr 600r
  • 1 unit honda cbr 1000r
  • 1 unit honda crf 250
  • 2 unit ducati multistrada
  • 2 unit KTM 5 (kurang jelas tipe nya)
  • 1 unit harley davidson 1450 cc
  • 1 unit kawasaki ninja 1000
  • 1 unit vespa keluaran tahun 2018 [sumber fb]

Gimana mas bro, adakah motor idaman dalam daftar tersebut ?

Kebarakan (diperkirakan) diwali dari korsletin di motor honda crf 250, kemudian motor meledak. Karena owner memadamkan dengan cara yang kurang tepat, yaitu dengan menyiramkan air dengan ember, akibatnya bahan bakar yang terbakar terlontar, sehingga motor lainnya ikut terbakar. Karena kebakaran semakin membesar, proses pemadaman yang dibantu oleh tetangga pun tidak memberikan hasil.

Kebakaran begitu hebat, maklum kemungkinan besar tangki motor-motor tersebut berisi bensin. Bahkan sempat terjadi ledakan, sehingga pemadaman secara manual tidak bisa mampu menghentikannya. Api baru padam ketika 3 unit mobil damkar beraksi selama 1 jam.

Berikut ini penampakan motor-motor keren yang sudah jadi arang, sayangnya…

Nah bagi mas bro dan mbak-sis yang punya garasi dengan kendaraan motor-mobil yang istimewa, sebaiknya menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran. Perlu disediakan apar (alat pemadam api ringan), dengan ukuran sedang, sesuai dengan kemungkinan besarnya api yang terjadi.

Kalau perlu dilengkapi alarm dan penyemprotan air otomatis saat terjadi kebakaran yang masih kecil.

Semoga kita semua diselamatkan Allah dari peristiwa yang memilukan ini, aamiin. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan