Marc Marquez Menang di GP de France, tapi dengan Gaya Balap Berbeda. Apa Itu ???

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Seperti sudah bisa diperkirakan bahwa marc marquez (mm93) akan terus mendominasi balapan sampai akhir musim. Akhirnya mm93 mampu menjuarai gp de france di sirkuit le mans (yang menurut iwf) dengan mudah. Race kali ini seperti ingin melengkapi race-race sebelumnya, di mana mm93 langsung melesat ke depan dan menang.

Berikut ini hasil balapan hari ahad kemarin

Kemenangan mm93 saat ini menjadi sesuatu yang hambar, alias biasa saja, tidak ada greget atau bikin heboh. Karena dari komentar-komentar para rivalnya mensiratkan kecilnya harapan mereka untuk membendung mm93 menjadi juara dunia tahun 2019 ini. Apalagi menurut marc marquez, ia menemukan strategi baru dalam memenangkan balapan, wahhh tambah dahsyat dong.

Hal ini disebabkan karena mm93 merasakan peningkatan performa motor sekaligus mampu menggunakan ban tipe soft. Sehingga ia bisa mengunakan style/jurus balap lain untuk mengalahkan rivalnya. Salahatunya adalah merubah titik pengereman dan mempercepat laju motor di tikungan. Dan menurutnya gaya balap seperti ini dapat lebih konsisten menjaga performa lap time.

Jadi menurut iwf, saat ini mm93 memiliki beberapa gaya balap yang dapat ia sesuaikan dengan sirkuit dan tipe ban yang digunakan. Ia juga bisa mengaplikasikan beberapa gaya tersebut sekaligus, untuk menghadapi rival yang sangat kuat seperti dovizioso dengan ducati gp19-nya. Artinya dengan kemajuan ini, mm93 semakin kuat dan semakin sulit untuk ditaklukkan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Marc Marquez Menang di GP de France, tapi dengan Gaya Balap Berbeda. Apa Itu ???

  1. tinggal nunggu d seri mugelo kang, kalo ducati ga berkutik juga ya ibarat kata ‘tinggal ndlosor apa podium 1’ buat MM untuk seri kedepannya.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan