Kompilasi Hasil Sesi Pra-Race MotoGP Le Mans, Tidak Ada yang Dominan


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu

Salam sejahatera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Semua sesi pra-race di sirkuit le mans prancis sudah selesai, kecuali sesi pemanasan (warm-up). Dari semua sesi, para pembalap saling bergantian menempati posisi-1. Mulai dari fabio quatararo (fp1), maverick vinales (fp2 dan fp3) dan marc marquez (fp4 dan qualification). Dan menurut iwf hasil terbaik ditempati oleh vinales dengan yamaha m1 nya, karena mencatatkan lap time tercepat dari semua sesi tersebut yaitu 1’31.428.

Bagaimana dengan marc marquez (mm93) dengan honda rc213v nya ? Ternyata dalam kondisi lintasan kering (dry), mm93 masih belum mampu menjadi yang tercepat. Akan tetapi ketika track basah (wet) barulah mm93 unggul, yaitu ketika fp4 dan kualifikasi. Berikut ini kumpulan tabel hasil fp1 sampai kualifikasi.

Latihan Bebas 1 (Free Practice 1)

Latihan Bebas 2 (Free Practice 2)

Latihan Bebas 3 (Free Practice 3)

Latihan Bebas 4 (Free Practice 4)

Kualifikasi (Qualification)

Dari hasil di atas, bisa sedikit diprediksi bahwa jika kondisi lintasan basah, kemungkinan mm93 dan pasukan ducati danilo petruci (dp09), jack miller (jm43) dan andrea dovizioso (ad04) di atas angin. Akan tetapi jika lintasan kering, justru masukan yamaha fabio quartarao (fq20) dan maverick vinales (mv12) yang jawara. Akan tetap kans marquez dan pasukan ducati menempati barisan terdepan saat race di lintasan kering masih cukup besar, mengingat para pembalap inilah yang jawara saat race di sirkuit ini tahun 2018 yang lalu.

Ok kita tunggu saja balapan nanti sore, entah hujan atau tidak. Semoga baik lintasan basah atau kering, balapan bisa berlangsung seru dengan banyak overtake yang menegangkan. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan