Tak Terkejar di Argentina, Marquez Lebih Dahsyat Dibandingkan Tahun 2014

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ketujuan

Mengawali star dengan bagus, marc marquez (mm93) terus memimpin hingga akhir balapan. Yang lebih sangar, dalam 3 lap pertama, rata-rata, mm93 mampu menambah jarak lebih dari 1 detik setiap lapnya. Kencengan banget ya bro, perhatikan bagian dari data analisis lap ini…

Setelah 3 lap, gap yang dibuat mm93 menurun akan tetapi tetap positif. Dan memasuki lap-24 gap antara mm93 dan pembalap posisi-2 sudah lebih dari 12 detik. Makanya, wajar saja ketika rombongan pertama di sorot kamera, mm93 sudah tidak tampak lagi.

Hasil ini jauh lebih baik dibandingkan kemenangan di sirkuit yang sama pada tahun 2014 (juga tahun 2017). Pada saat itu mm93 dengan bermodalkan honda rc213v ber-ssg mampu menyabet 13 kemenangan dalam 18 race.

Saat itu di sirkuit termas rio hondao ini, mm93 start pada posisi-1 dan tercecer di posisi-6, dan selanjutnya mampu memenangkan balapan dengan gap 7 detik. Sedangkan saat ini (2019), saat squad pabrikan berada dalam kondisi terbaiknya, mm93 dengan honda rc213v mampu leading dari awal hingga akhir. Gap yang dibuat mencapai lebih dari 12 detik di lap-25, sedangkan di lap terakhir (25) mm93 melambat 2 detik hanya untuk sekedar selebrasi.

Komparasi sementara dari balapan di argentina ini bisa sedikit menyimpulkan bahwa mm93+honda rc213v akan mampu tampil impresif sepanjang musim balapan 2019, bahkan lebih dahsyat dibandingkan tahun 2014. Hal ini menumbuhkan harapan besar bagi pencinta marc marqquez dan juga honda. Akan tetapi merupakan ancaman serius bagi pihak panitia, karena jiga ada ketidak seimbangan, ada yang tampil dominan terus-memerus sepanjang lomba, lomba akan terasa hambar, membosankan dan pemirsa akan malas untuk menontonnya. Jika memang terjadi demikian, maka panitia akan bersiap lagi merubah regulasi agar balapan bisa berlangsung lebih seimbang dan lebih menarik.

Berikut ini hasil balapan tadi malam

Podium 1-2-3 akur, semua gembira

Untuk sementara mm93 memimpin diikuti andrea dovizioso dan valentino rossi.

Apakah benar mm93 akan mendominasi balapan di tahun 2019 ini ? Kita lihat dan buktikan saja nanti.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

2 Komentar

  1. Oprek terusss, sampai ducati juara dunia. (tpi kapan ya?) smpai saat ini belum ada pembalap yg bisa menyamai level MM

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan