Marc Marquez Penyebab Jatuhnya Iannone (Tidak Langsung)


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Ada dua pembalap jawara yang jatuh ndlosor (crash) di sirkuit sepang tadi siang. Mereka adalah valentino rossi dari tim movistar yamaha dan andrea iannone dari tim suzuki ecstar. Keduanya terjatuh (yang menurut motogokil) disebakan oleh marc marquez.

Mengenai jatuhnya valentino rossi secara kasat mata bukan karena kesalahan pembalap lain, melainkan karena kesalahannnya sendiri. Akan tetapi marquez punya andil dalam mengintimidasi mental rossi. Bagaimana tidak gap yang tadinya hampir satu detik, lap demi lap berkurang hingga sekitar 0.6 detik.

Padahal rossi punya keinginan mengakhiri paceklik menang yang sudah mencapai 26 race. Percampuran antara ambisi ingin juara dan grogi karena marquez terus medndekat, mengakibatkan rossi memaksa m1 diluar kemampuan.  Karena ban belakang m1 rossi diforsir sejak awal balapan, maka menjelang akhir sudah mulai turun performanya, dan akhirnya highside.

Sedangkan crash iannone disebakan juga secara tidak langsung oleh marquez. Menjelan tikungan, marquez meng-overtake iannone di track lurus (stright). Dan saat masuk tikungan marquez sudah berada di depan iannone. Tiba-tiba marquez sedikit highside, terlihat hampir jatuh.

Dan hal ini mengakibatkan iannone kaget dan reflek (mungkin ngerem), akhirnya crash. Sedangkan marquez sudah biasa selamat dari hampir crash model seperti ini. Videonya bisa dilihat di sini

Memang sepertinya iannone lagi tidak beruntung.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Marc Marquez Penyebab Jatuhnya Iannone (Tidak Langsung)

  1. Ini kesalahan tidak langsung dari race direction pak dosen….dah bener MM pool position ngapain harus dihukum start dari posisi 7…
    Semua karena Iannone, yg kena juga Iannone

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan