Marquez Ambil Resiko untuk Menang di Aragon, Dovi Podium-2, Iannone Podium-3


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Balapan di aragon dimulai dengan suasana dramatis, bagaimana tidak jorge lorenzo sebagai pembalap yang diunggulkan justru crash di lap awal, tikungan pertama setelah start. Akan tetapi kenyataannya marquez sebagai jawara tahun lalu tidak serta merta menjadi mudah mengalahkan dovi, rider ducati yang tinggal sendirian ini. Apalagi duo suzuki (rins dan iannone) terus membayangi di belakang, siap menerkam jika marquez-dovi melakukan kesalahan saat duel di depan.

Pada sesi kualifikasi kemarin [artikel] terlihat suzuki telah melakukan perbaikan yang signifikan pada motornya. Karenanya selama balapan alex rins dan iannone seperti tidak mau ketinggalan dalam memperebutkan posisi terdepan. Dan terbukti, ketika dovi dan marquez melemah saat duel, tiba-tiba iannone menyodok ke depan. Lihat aksi iannone merangsak ke depan di sela-sela dovizioso dan marquez …

Jadi perjuangan marc marquez untuk memenangkan balapan tidaklah mudah. Selain harus mampu berduel melawan dovi dengan gp18 yang sedang dalam kondisi terbaiknya, ia juga harus mewaspadai tikaman dari iannone atau rins. Beberapa kali marquez mencoba meng-overtake dovizioso, akan tetapi sejenak kemudian dovi kembali membalasnya.

Akhirnya marquez nekad, ia harus mengambil resiko seburuk apapun agar ia bisa memenangkan balapan di kandangnya ini [barangkali marquez memperhitungkan bahwa poin nya masih aman meskipun ia crash]. Tapi dovizioso tidak membiarkan marquez menyalipnya dengan mudah. Dengan susah payah, akhirnya marquez mampu memimpin di 3 lap akhir hingga finish, disusl dovizioso dan iannone. Berikut ini hasil balapan tadi sore

Dan akhirnya marc marquez mampu memperbesar jarak poin dengan posisi klasemen ke-2 dengan 72 poin. Berikut ini klasemen sementara pembalap, tim dan konstruktor.

Untuk sementara honda masih memuncaki klasemen konstruktor dan repsol honda team masih jawara di klasemen tim. Tapi keunggulannya hanya sedikit, dengan marc marquez sebagai ujung tombak utama. Jika marc gagal maka posisi konstruktor dan tim juga dipertaruhkan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan