Membocorkan Info Motor Baru yang Pabrikannya Sendiri Berusaha Menutupinya, Tanggapannya Bro ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kasus pemcoroan info motor baru memang memiliki 2 sisi mata uang. Bisa menguntungkan dan juga bisa merugikan pabrikan. Menguntungkan jika bocoran info hanya secuil/sedikit yang bisa menimbulka rasa penasaran bagi konsumen. Akan tetapi menjadi sebuah kerugian jika bocorannya menampilkan gambaran utuh yang sama persis dengan produk tersebut. Akibatnya adalah hilangnya greget/antusias dari para pengunjung saat launching resmi oleh pabrikan.

Nah kasus ini menerpa persiapan launching honda versa dan bebek c125 fi di GIIAS 2018. Dimana keinginan pabrikan ada merahasiakan lebih dahulu sampai launching resminya lihat gambar judul atas) akan tetapi media sudah membocornya ke masyarakat. Motogokil juga sudah tahu bocoran ini sejak kemarin, tepatnya tanggal 1 agustus 2018 jam 4 sore. Tapi ada indikasi bahwa bocoran tersebut diambil secara tidak resmi dan beraroma “spionase”. Dan juga belum mendapatkan lampu hijau dari yang berwenang

Seperti yang terlihat di beberapa media dan blog otomotif nasional. Pertanyaannya adalah apakah hal ini dibenarkan, baik secara legal maupun secara etika ?

Mohon jawaban dari blogger papan atas tanag air…

Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Membocorkan Info Motor Baru yang Pabrikannya Sendiri Berusaha Menutupinya, Tanggapannya Bro ?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan