Honda CB150R Facelift, Evolusi untuk Menjadi Semakin Macho dan Berotot (Muscle)


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kembali AHM (Astra Honda Motor) melakukan perubahan pada punggawa motor sportnya, yaitu cb150r. Meskipun perubahannya hanya sedikit (minor change) akan tetapi cukup signifikan memberikan peningkatan style nya. Karena ubahan yang dilakukan tepat pada bagian samping, yang merupakan wilayah pandang (aspek) yang paling luas bagi orang yang mengamatinya.

Jika generasi pertaman (honda cb150r streetfire) bernuansa bulat, dan all new cb150r bernuansa datar-runcing, maka new cb150r facelift merupakan kombinasi dari bulat dan runcing. Nuansa runcing tetap dipertahankan, akan tetapi bagian-bagian permukaan yang datar dibuat menggelembung. Seakan-akan ingin menunjukkan ototnya sambil tetap mempertahankan kesan sporty.

Inilah bagian-bagian yang terlihat semakin macho dan berotot (muscle)…

Jadi menurut motogokil, bagian inilah yang mendapatkan sentuhan facelift yang siginifikan. Yaitu bagian shroud dan cover belakang yang didisain agak melembung dibandingkan versi sebelumnya. Sedangkan bagian kecil ubahan lainnya adalah :

  • bentuk discbrake model gelombang,
  • pillion footstep (boncenger) aluminium.
  • ergonomi stang yang lebih nyaman dan
  • bagian panel dengan adanya switch passbeam.

Pastinya tampilan berubah semakin keren dari versi sebelumnya.

Tapi…menurut motogokil tampilan ini masih kurang maksimal dan bisa ditingkatkan. Yaitu dengan beberapa sentuhan di bagian-bagain yang kurang sip, yaitu bentuk muffler yang kurang menyatu dengan bentuk body. Akan lebih bagus jika bentuknya tidak menyiku akan tetapi sedikit membulat dengan dimensi agak menkrucut.

Juga body bagian depan yang terlalu tinggi (mungkin jika dinaiki bisa semakin pendek). Akan lebih mantab jika sedikit dipendekkan sehingga lebih kental nuansa fighternya. Satu-dua cm tidak masalah bagi ergonomi, karena posisi stang didisain lebih tinggi dari sebelumnya.

Mohon maaf, jika ada kekurangan dan salahnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Honda CB150R Facelift, Evolusi untuk Menjadi Semakin Macho dan Berotot (Muscle)

  1. ini motor yang knalpotnya sama dengan matic galonan?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan