Fenomena Pribadi Blogger Diserang Komentator yang Punya “Kepentingan”…Dah Biasa

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tentunya pencinta otomotif dunia maya membaca (yang belum silahkan cari) curhatan blogger yang merasa pribadi diserang, siapa lagi kalau bukan komentator yang mungkin juga followernya. Dan memang komentar yang berisi seranganĀ  ini cukup telak mampu membuat gusar (pengalaman motogokil). Dan sangat mudah terbaca siapa-siapa yang melakukan penyerangan, karena mereka muncul hanya pada topik-topik tertentu, pastinya yang sensitif.

Sesungguhnya kehadiran komentator jenis ini cukup bisa mewarnai blog, tapi warnanya tidak serasi alias acak-kadut bisa ancur/abstrak. Kolom komentar akan berisi banyak hujatan, bantahan, provokasi dan juga pelecehan. Dan jika si blogger berhasil mementein ini tanpa baper, ia akan mendulang trafik yang sangat besar.

Motogokil sendiri pernah bermain-main di wilayah seperti itu, dan memang manjur membuat blog ramai. Tentu saja hal tersebut juga berlaku bagi blog-blog lainnya. Dan bagi pengamat blog otomotif kelas “tuwek” alias veteran, hal tersebut terekam dalam perjalan perkembangan beberapa blog tanah air.

Akan tetapi (menurut motogokil) yang seperti ini jika tanpa ditunjang oleh penguasaan teknis yang memadai, bisa berdampak kurang bagus. Blog akan menjadi sarana propaganda (baik positif maupun negatif) bagi produk tertentu, tanpa ada unsur pencerahan dan pencerdasan pembacanya. Sehingga hasilnya adalah debat kusir, saling serang dan saling ejek memenuhi kolom komentar.

Nah jika kebetulan sang blogger membuat artikel atau menjawab secara tendensius pada suatu kasus, maka mulailah terbit komentar-komentar pedas yang menyerang pribadi sang blogger. Akan keluar umpatan-umpatan sadis yang tak terbayangkan seperti geblek, goblok, pekok dan lain-lain bagi sang blogger. Dan yang seperti ini tentunya bisa membuat blogger gusar, marah dan bahkan murka, dan terjadilah apa yang harus terjadi, blokir, unfollow dan lain-lain.

Menurut motogokil hal tersebut dalam dunia komunikasi adalah wajar. Nabi Muhammada shollollohu’alaihi wasallam yang mendakwahkan kebaikan dan kebenaran saja banyak yang membenci dan memusuhinya. Ia dihina, diludahi, ditimpuki dengan batu dan lain-lain, apalagi blogger yang hanya menuliskan cerita otomotif yang kadang sangat tidak memuaskan bagi sebagaian pembacanya.

Menyikapi hal-hal seperti yang terjadi di atas, sekarang motogokil mencoba memantabkan misi blog motogokil.com untukĀ  pencapain beberapa tujuan, diantaranya :

  1. Mengabarkan hal yang penting dan bermanfaat bagi banyak fihak
  2. Mencerdaskan dengan menjelaskan beberapa hal yang mungkin salah difahami (jika motogokil mampu)
  3. Menghasilkan klik yang wajar, rekanan, follower dan lain-lain
  4. Menyebarkan ilmu yang bermanfaat yang pahalanya terus mengalir sampai hari kiamat.

Masih mau bikin kisruh di motogokil.com ? silahkan saja, motogokil cuma bisa menyaring dan mengucapkan terima kasih atas kesediannnya mampir di blog otomotif pinggiran ini. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan