Komunitas Suzuki GSX 150 Kampenyekan Safety Riding Sambil Touring Wisata ke

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Salah satu faktor penyebab kecelakaan sepeda motor adalah, kecepatan yang tinggi yang tidak mampu dikontrol oleh pengendara. Beragam kecelakaan akibat faktor ini, seperti jatuh di tikungan, penabrak penyeberang jalan, tabrakan frontal saat menyalip dan lain-lain. Yang pada akhirnya terbentuklah korelasi antara tingginya jumlah kecelakaan dengan tingginya performa motor. Karenanya sering terdapat rambu batas kecepatan maksimum kendaraan di jalan tertentu.

Suzuki sebagai pabrikan sepeda motor yang sering menelurkan motor performa tinggi sangat berkepentingan akan perlunya sosialisasi safety riding. Karena dengan sikap yang benar dalam berkendara, meskipun motor yang dikendarai termasuk motor kencang, (in sya Allah) akan tetap aman di jalan. Dan salah satu bentuk kegiatan sosialisasi safety riding yang dilakukan adalah :

“Touring Wisata Komunitas Suzuki GSX Kampanyekan Safety Riding di Kendari – Kolaka“

Touring Wisata Suzuki GSX yang sebelumnya telah berlangsung sebanyak dua kali, kini digagas kembali oleh komunitas Suzuki dan PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) dengan tajuk Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III. Kegiatan ini diikuti 85 riders dari Komunitas Suzuki GSX 150 (GSX Club Indonesia chapter Kendari dan GSX Community) .

Event akbar Suzuki yang berlangsung selama dua hari (17-18 Maret 2018). Dengan rute Kendari – Kolaka ini, dilepas Sabtu (17 Maret 2018) di Pelataran Parkir PT Sinar Galesong Mandiri Kendari oleh Joseph A Fernandez, Area Manager Indonesia Timur PT. Suzuki Indomobil Sales.

Selain bertujuan lebih memperkenalkan destinasi wisata wilayah Kendari dan Kolaka, juga bertujuan memasyarakatkan cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) ke masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Fredrik Tulaseket, penanggung jawab Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III dari SGM, mengutarakan :

“Kita sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas,” 

Ditegaskan Fredrik, event ini merupakan wujud nyata kepedulian komunitas Suzuki untuk ikut membantu kepolisian dalam memasyarakatkan keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya. Kegiatan diisi berbagai games menarik yang diharapkan lebih mengakrabkan sesama anggota komunitas Suzuki GSX 150.

Ngebayangin kegiatan ini kok, sepertinya sangat menyenangkan. Touring sudah asyik, apalagi mengunjungi/wisata ke pantai yang indah tambah asyik lagi. Didukung pabrikan lagi wah mantab nih, semoga saja kegiatan ini sering-sering saja digiatkan untuk daerah lainnya. Akhir kata semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan