Bukan Rossi atau Vinales…Tapi Zarco Jagoannya. Pole Sekaligus Pecahkan Rekor


 

zarco pole position qatar gp 2018

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Terjadi kejutan dalam babak kualifikasi di losail qatar tadi malam. Karena peraih pole position bukan lagi dari tim pabrikan, melainkan dari tim satelit. Berikut catatan peraih pole position sampai tahun 2017, di sirkuit losail qatar.

Nah kali ini johann zarco si pembalap tim satelit Monster Yamaha Tech 3 yang berhasil meraih pole position. Ternyata bukan hanya pole position, zarco juga berhasil memecahkan rekor best lap time, yaitu 1’53.680. Kencang sekali mas bro, selisihnya lebih dari 0.5 detik lebih cepat dibandingkan rekor sebelumnya.

Pada saat ini ada 2 pembalap lain, yaitu pembalap pabrikan yamaha yang memang mendominasi perolehan pole position di qatar ini. Valentino rossi hanya mampu meraih posisi ke-8. Sedangkan vinales lebih parah lagi, harus puas menempati posisi-12.

Cukup aneh, di mana masih ada pembalap pabrikan yang fit (rossi dan vinales)  dengan motor spesifikasi paling top, tapi justru pembalap satelit merek yang sama (zarco) yang jawara. Apakah zarco juga mendapatkan paket motor yang sama dengan rossi dan vinales ? Sepertinya tidak, karena menurut blogger kondang (tmc) yamaha baru mau akan menyediakan motor dengan spek pabrikan di tahun 2019, pastinya untuk mempertahankan zarco [artikel].

Jadi kemungkinan besar m1 yang dikendarai zarco tidaklah selevel tim pabrikan. Akan tetapi justru zarco-lah yang telah mencapai performa level juara dunia, dengan ditunjang seting ecu yang optimum, yang mungkin belum didapatkan oleh tim pabrikan. Karena rossi masih merasakan seting ecu nya belum optimal, akselerasi m1 masih dianggap kurang. Berikut ini hasil kualifikasi tadi malam.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Bukan Rossi atau Vinales…Tapi Zarco Jagoannya. Pole Sekaligus Pecahkan Rekor

  1. Ini lebih krn faktor zarco yg bisa menemukan cara yg benar mengendarai m1 yaitu meniru gaya Lorenzo, shg dg spek motor satelit bisa bejaban dg motor factory. Kesimpulannya dia pembalap rookie yg cerdas.

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting