Kawasaki W175 yang Klasik tapi Modern Membuka Market Baru


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pabrikan motor kawasaki adalah pabrikan yang sering menjadi pionir dalam hal membangun motor. Masih ingatkan dengan kemunculan motor bebek kaze di tahun 90-an ? Kawasaki menghadirkan motor bebek dengan kubikasi 110 cc dimana saat itu kubikasi bebek yang merajai pasar masih 100 cc. Juga dengan motor-motor jenis lainnya seperti trail 4tak 150 cc (klx 150) dan juga sport full fairing 250 cc (ninja 250), selalu menjadi pioneer mendahului rival-rivalnya.

Begitu pula dengan lahirnya w175 ini, motor sport bernuansa klasik tapi modern. Kawasaki melihat besarnya antusias para rider (juga builder) dalam membangun motor klasik dari berbagai platform. Untuk mengakomodir keinginan tersebut, kawasaki menghadirkan w175 untuk bisa memuaskan pencinta motor klasik, versi pabrikan. Dan sepak terjang kawasaki kali ini juga menjadi pioneer dalam membentuk market baru motor klasik, yang belum dijamah pabrikan lainnya.

Motogokil senin kemarin hadir melihat langsung wujud w175 juga ninja 250 fi 2018, di dealer surapita unitrans malang. Dan dari penampakannya, motogokil menerjemahkan w175 sebagai motor klasik tapi modern karena melihat beberapa hal. Dikatakan kalsik karena secara sekilas wujud motor w175 benar-benar tampak sangat kental nuasa klasiknya. Akan tetapi jika melihat lebih detil beberapa bagian berikut ini, maka nyatalah bawa w175 mengusung beberapa teknologi yang dipalikasikan pada motor modern, yaitu :

Rem cakram, jadi walaupun klasik piranti pengereman yang fungsinya sangat  fital dalam mengontrol kecepatan performanya sangat bisa diandalkan.

Lampu depan halogen, disainya memang klasik, akan tetapi teknologi bohlamnya modern, halogen bro, pasti terang banget.

Electric starter, meskipun bergenre klasik w175 dilengkapi elektrik starter, bahkan tanpa pedal kick starter. Artinya sistem pengapian dan pengisian sangat mumpuni, sehingga sangat percaya diri bahwa dengan hanya elektrik starter pun tidak ada masalah. Dan yang seperti ini hanya ada di motor modern, terutama motor sport full fairing, racing style.

Dan yang terpenting adalah standar emisinya sudah euro 3 mas bro. Jadi sangat ramah terhadap lingkungan. Dan hal ini bisa diwujudkan dengan penerapan sistem pembakaran dan treatment gas buang secara modern. Terlihat dari adanya saluran suplai udara segar di dekat busi dan (tentunya) ada catalytic converter di knalpotnya

Jadi secara tampilan, kawasaki w175 memang benuansa klasik. Akan tetapi secara fungsional, kawasaki w175 tidak kalah dengan motor moder. Karena part-part yang mendukung bagian tersebut teknologinya juga modern. Hal ini dilakukan kawasaki selain untuk mewujudkan style klasik bagi pencintanya, sekaligus memberikan kenyamanan dan keramahan pada lingkungan.

Gimana mas bro pencinta motor klasik…tertarik ? Silahkan kunjungi deler kawasaki terdekat. Kalau di malang silahkan datangi dealer kawasaki Surapita Unitrans di jalan jaksa agung Suprapto no. 71. Nikmati keindahan lekukan-lekukan kawasai w175 sambil bernostalgia ke tahun 70-an.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Kawasaki W175 yang Klasik tapi Modern Membuka Market Baru

  1. Selamat(kan) kawasaki..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting