[Motogp Japan] Terbukti Tanpa Rossi Balapan Tetap Seru. Dovi Libas Marquez di Tikungan Terakhir


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan motogp yang berlangsung di motegi jepang berjalan sangat seru, bahkan mendebarkan. Dikarenanakan para pembalap melaju begitu kencangnya meskipun lintasan basah kuyup diguyur hujan deras. Dan yang membuat lebih deg-degan adalah menundukkan lintasan basah memang bukan perkara mudah, terbukti beberapa pembalap top jatuh terpeleset.

Balapan semakin seru ketika terjadi lagi duel antara marc marquez dan andrea dovizioso memperebutkan posisi pertama. Dan balapan semakin seru menjelang lap akhir, dimana dovizioso dan marquez benar-benar berusaha keras untuk saling mengungguli untuk mencapai garis finish terdepan. Sangking serunya para penonton sudah tidak perduli lagi dengan pembalap lainnya, termasuk valentino rossi. Hal ini membuktikan bahwa balapan motogp tetap seru meskipun legenda hidup motogp tidak tampil (karena crash).

Memang kondisi lintasan yang sangat basah sangat menyulitkan. Bahkan mampu menggelincirkan pembalap top seperti carl cruthlaw, dani perosa dan juga valentino rossi. Sehingga jatuhnya para pembalap top tersebut, semakin menyedot perhatian ke depan di mana dovi dan marc sedang bertempur. Dan akhirnya pertempuran ini disudahi dengan keberhasilan dovizioso melibas marquez tepat di lap terakhir dan sampai garis finish dengan keunggulan tipis 0.249 detik. Berikut ini haril race di motegi motogp 2017 kemarin.

race result motegi motogp 2017

Alhasil dovizioso berhasil memangkas jarak dengan marquez menjadi selisih 11 poin saja (dari 16 poin). Dengan kondisi seperti ini persaingan akan berlangsung ketat sampai balapan terakhri di valencia. Berikut klasemen sementara para pembalap motogp sampai race di motegi kemarin

championship rider motogp 2017

Posisi pertama baik klasemen sementara tim dan konstruktor masih di pegang honda dan repsol honda team. Sedangkan posisi ke-2 klasemen sementara konstruktor diduduki ducati dan posisi ke-2 untuk tim diduduki movistar yamaha motogp team. Berikut ini klasemen sementara konstruktor dan tim sampai race motegi 2017

Tampaknya ducati dengan pembalapnya andrea dovizioso benar-benar menjadi tantangan bagi hoonda dan marc marquez dalam merebut titel juara dunia motogp. Begitu pula sebaliknya bagi ducati. Dan di race-race berikutnya, dominasi mereka berdua benar-benar seimbang, dan memberikan harapan bagi pemirsa motogp untuk mendapatkan tontonan yang lebih seru dengan duel mereka berdua, meskipun valentino rossi absen dari group terdepan.

Semoga bermanfaat, mohoon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “[Motogp Japan] Terbukti Tanpa Rossi Balapan Tetap Seru. Dovi Libas Marquez di Tikungan Terakhir

  1. Pertamax

    Setujuuu.. yg jelas makin seru meskipun tanpa vr46, menurut ane bisa jadii karena masanya beliau sudah “habis”, maksudnya? Ya umur tidak bisa bohong, meskipun msh kompetitif, nyatanya dorna berhasil dalam hal mencetak idola baru, permainan seru, sampai komposisi ban pun jg jadi sangat viral disini. Entah kalo masih pake bridgestone mgkn gk akan sekompleks ini “alasan” pebalap ketika di komentari mengenai jalannya race yg sudah berlangsung.

    Nice posting pak dosen, mudah2an sekeluarga sehat selalu, aamiinn

  2. ducati memang sip di trek lurus, jadi klo di belokan yg jos bukan ducatinya tapi faktor DOvi.. sip deh memang si dovi, sudah setara dgn stoner

  3. Padahal kata fby,sebentar lagi motogp sepi penonton….
    apalagi ketika vr46 pensiun,dipastikan dorna bubar…
    susah kalau sdh ketutup garpu karat…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan