Ranjau Jalanan yang Satu ini Paling Brutal. Berdo’a Bro, Jangan Sampai Terkena Ranjau Ini


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ketujuan.


Ranjau paku sempat marak melanda jalan-jalan utama di kota jakarta. Banyaknya benar-benar tidak ukuran, sepertinya sengaja di sebar oleh banyak orang secara terorganisasi rapi. Beberapa sukarelawan dan juga polisi sengaja menyisir jalan untuk menghilangkan ranjau ini (dengan menggunakan magnet). Hasilnya diperoleh dan dikumpulkan sampai ribuan kilogram paku, luae biasa.

Dan hampir semua rider mengalami ban bocor karena paku, plat, kawat dan lainnya. Apalagi yang terpaksa lewat jalan rawan ranjau paku, bisa sering kena paku. Bila sampai ban bocor terkena paku, sangat menyebalkan, apalagi ketika sedang terburu-buru. Akibatnya badan lelah mendorong motor sampai tukang tambal ban, keluar duit buat nambal ban, bahkan terkadang harus ganti ban karena ban rusak parah.

Itu masih mending cuma ban yang terkena, masih bisa diatasi tukang tambal ban, bahkna bisa diy di rumah. Tapi kalau kena ranjau jalanan yang satu ini, alamat bukan cuma ganti ban, tapi juga harus ganti/reparasi velgnya. Nih ranjau jalanan yang paling brutal…

Pahat baja, alias betel mas bro, jangankan ban motor, ban mobil dan velg alumunium casting saja sampai jebol. Mungkin kalau ban motor yang terkena ranjau jenis ini, velgnya bisa pecah. Semoga kita terhinda dari ranjau jalanan seperti ini, aamiin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

4 responses to “Ranjau Jalanan yang Satu ini Paling Brutal. Berdo’a Bro, Jangan Sampai Terkena Ranjau Ini

  1. Motor ane pernah ketusuk kunci motor..spatbor kolong sampe patah…parah

  2. Wuuiikkk… kok bisa tembus ya?

  3. si Buosok pernah kena seng dijalanan, lg ngebut lg diatas 100kph pas kena lngs geal geol diklakson2 ama yg dibelakang, ngeri klo kena ranjau paku. Pernah kena paku sampe 9 paku nempel diban kekx itu nginjek bungkus rokok atau korek yg isinya paku. Paku2 kecil lumayan gnt ban dalem 45rb.

  4. Itu pelek mobil Porsche kayaknya ya? Sadis bener..

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting