[Modifikasi] Mini Chopper Berbasis Motor Bebek Tua


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Hampir semua biker yang yang sudah punya SIM C di tahun 90-an sempat merasakan motor bebek (cub). Dan di saat sekarang ini kadang bernostalgia, ketika mengingat kembali motor tersebut, yang bersamanya menyimpan banyak kenangan. Apalagi ketika motor jenis tersebut dengan corak warna yang sama muncul dihadapan kita, pikiran langsung flash back ke saat-saat yang indah di masa itu.

Tapi terkadang keinginan untuk bernostalgia dengan motor kenangan muncul berbarengan dengan semangat baru. Karena terobsesi dengan style baru yang dulu belum sempat mengenalnya. Dan justru style inilah yang saat ini sangat cocok dengan kondisi tubuh yang sekarang tidak muda lagi. Akhirnya dilakukanlah restorasi dan modifikasi (transformasi) style asal/original ke style baru, dari cub ke cooper. Dan itulah yang terjadi pada motor bebek yang tergambar di judul artikel.

Sekarang mari kita lihat bersama detil dari bagian-bagian yang cukup signifikan perubahannya…

Rangka

Roda dan suspensi

Harga motor bebek langsiran tahun 90-an cukup murah, kondisi lengkap dan sehat sekitar 2-3 juta rupiah. Sepertinya untuk membangun motor mini chopper berbasis motor bebek tidak terlalu mahal. Bisa mencontoh gambar-gambar di atas dengan sentuhan yang spesial untuk masing-masing rider. Silahkan langsung menghubungi modifikator yang tertera di motor plus online.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

Advertisements

2 responses to “[Modifikasi] Mini Chopper Berbasis Motor Bebek Tua

  1. Waduh….kupikir mini cooper mobil…..ternyata mini chooper

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting