[MotoGP] Crash di Philips Island. Marquez Ingin Mengembalikan Passion Sejatinya.

mm93-crash-philips2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Crash !!!! Ya, marquez crash di balapan philips island australia. Pendukung rossi dan yamaha bersorak gembira. Apalagi fans berat rossi sangat senang dan bersyukur, karena dengan demikian ada kemungkinan rossi bisa menduduki podium yang lebih tinggi. Tapi sayangnya, pembalap yang memenangi balap kali ini adalah carl crutchlow, sedangkan rossi hanya podium-2. Wajar sih, dan termasuk luar biasa rossi bisa podium-2, karena ia start di posisi-15.

Berikut ini hasil balapan barusan 

motogp-phillips-race-result

Crash marquez bagi motogokil tidak begitu berarti, karena tidak mempengarugi gelar juara dunia motogp 2016 yang telah digenggamnya. Malah memberikan kesan yang agak aneh, bayangkan …marquez hampir tidak pernah crash setelah ia mampu memimpin di depan pada setiap balapa. Ia memperlebar jarak, menjaga ritme untuk menghemat ban, sambil terus waspada/berhati-hati agar tidak crash.

Nah sekarang ia crash di saat ia sudah juara dunia, sudah menguasai balapan mulai dari free practice, kualifikasi warming up, bahkan ia sudah memimpin balapan di lap 10 dengan selisih 3,xx detik dari posisi ke-2. Kira-kira ada apa nih ???

mm93-crash-philips

Menurut motogokil, marquez mencoba mengembalikan passion balapnya sepert karakter alami yang ia miliki, powerfull dan ganas. Pada balapan sebelumnya ia mencoba bersikap lain dari sikap alaminya, yaitu sabar dan bijaksana. Dan banyak pengamat meyatakan bahwa sikap ini “nggak marquez banget”. Selanjutnya setelah tujuannya dan tim hrc tercapai (juara dunia 2016), maka ia tidak perlu menahan diri lagi, untuk mengeksplore semua passion dan hasratnya di lintasan.

Atau ia saat ini juga sedang berusaha menjadikan balapan lebih menarik. Ia sudah juara, ia sudah di depan, sementara rossi dan lorenzo di belakang. Balapan menjadi tidak menarik karena hampir semua kondisi menunjukkan “tidak ada harapan” ada hiburan yang mengasyikkan. Kondisi ini menjadikan marquez tidak perduli lagi dengan batas/limit dari ban serta motornya. Hajar terus, kalau bisa memecahkan best lap dengan harapan bisa lebih menarik perhatian. Dan ketika limit terlewati dan akhirnya ia crash/ndlosor.

Atau marquez ditugaskan oleh hrc, untuk mendapatkan data sebanyak-banyaknya selama balapan. Dengan data pengujian yang sangat ekstrim, bahkan kalau diperlukan harus jatuh pun nggak masalah. Karena bagi tim baik marquez podium maupun crash, tidak memberikan kesan yang lebih berarti setelah ia juara dunia di motegi minggu kemarin. Dan dengan data ini nantinya akan dijadikan basis pengembangan dan setting di tahun berikutnya (2017) dengan ban michelin dan ecu unifikasi.

Pastinya dengan crash nya marquez, pendukung yamaha dan pendukung rossi sangat gembira dan sangat bahagia. Tapi kegembiraan mereka mungkin hanya kegembiraan sesaat dan semu. Karena walaupun marquez crash di semua race terakhir (0 poin di 3 balapan terahir), tetap saja baik rossi maupun lorenzo tidak akan bisa melengserkan posisi marquez dari juara dunia motogp 2016. Ibaratnya gembira dalam kesedihan, tertawa dalam tangisan.

Mohon maaf kalau ada kata yang salah, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

23 Komentar

  1. Marquez sprt dejavu, 2014 juara dunia d motegi setelah itu balapan d philip island jatuh n dnf, sekarang hal itu terulang lg. Kedepannya harus jd perhatian bwt dia n tim.

  2. Gak masalah om gokil, niatnya marc mungkin pingin memberi harapan rossi n fbr/fby juara seri tapi apa daya masih ada carl satelit honda, gembira tapi perih bagi fbr/fby krn tdk juara 😀

  3. Crash di Philips Island. Marquez Ingin Mengembalikan Passion Sejatinya…. jadi maksudnya passion sejatinya itu crash, gitu om gokil ??…. wkwkwk

  4. Klo crash ya crash aja….La wong si markes sendiri bilang kalo itu adalah kesalahannya sendiri…. nggak perlu alasan dan penjelasan panjang lebar yang bertele-tele…. wkwkwk

  5. Sempet kaget juga sih ketika marques ndlosor,, dalam pikir ku marques mempush mtor hingga kelwat limit dan yg kedua kecerobohan atau memang bener* ceroboh

  6. kata matteo
    performa sejati rc213v
    inferior dari m1
    namun faktanya
    diluar marq
    ada cal dan mil
    yg telah mempersembahkan
    3 podium utama bagi honda
    catatan penting
    mesin honda
    pabrikan dan satelitnya
    untuk tahun ini
    “identik”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.