[MotoGP] Crutchlow Kembali Berjaya di Kualifikasi MotoGP Inggris. Bagaimana Kans Marc Marquez ???

cal pole en gp2

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kualifikasi motogp inggris semalam berlangsung dalam kondisi basah. Dan ahirnya cal crutchlow memantapkan dirinya sebagai rain master. Setalah sebelumnya behasil menjuarai race di brno, kali ini ia berhasil menempati pole position. Berikut hasil kualifikasi kemarin malam

motogp silverstone 2016 q2

Tentunya keberhasilan ini sungguh luar biasa, karena cal berhasil mengalahkan para kandidat juara sekaligus para petarung di grup terdepan, seperti iannone dan dovizioso. Sementara kandidat kuat juara dunia, yaitu marc marquez bernasib naas. Dua menit sebelum berahirnya babak kualifikasi, ia mengalami crash cukup hebat, sehingga tidak mampu malanjutkan babak kualifikasi. Akhirnya ia harus puas berada di posisi-5 saat start nanti.

mm93 crash q2

Akan tetapi apakah dengan posisi start-nya yang cuka ke-5, marquez mampu bersaing dengan lawan-lawannya ? Padahal jika start pada posisi terdepan (pole position) saja, ia sering kedodoran da awal lap, apalagi start di posisi-5. Sekarang marilah kita lihat capaiannnya mulai dari fp1 sampai q2.

  1. FP1 posisi-3, best lap : 2’03.563, kondisi : kering
  2. FP2 posisi-5, best lap : 2’02.032, kondisi : kering
  3. FP3 posisi-1, best lap : 2’00.944, kondisi : kering
  4. FP4 posisi-1, best lap : 2’17.678, kondisi : basah
  5. Q2 posisi-5, best lap : 2’20.779, kondisi : basah

Dari capaian di atas, jika marquez mampu konsisten menjaga performanya, maka baik dalam kondisi jering maupun basah, ia memiliki kans besar untuk jawara. Saat trek kering, ia mampu menjadi yang tercepat (saat fp3). Di saat basah pun ia mampu tampil cepat (saat fp4), bahkan lebih cepat 1,5xx detik dari hasil tercepat kualifikasi (2’19.265).

Akan tetapi…namanya juga balapan motor, banyak hal diluar perhitungan yang bisa terjadi. Baik karena setting motor, pemilihan ban, stamina serta mental rider ataupun strategi jika harus dilakukan flag to flag. Belum lagi jika terkena imbas dari pembalap lain yang crash, tambah sulit untuk diprediksi.

Sementara itu dulu bro n sis, pemirsa motogokil. Semoga saja jika terjadi wet-race balapan menjadi tambah seru. Pembalap papan menengah akan ngotot untuk maju, (semoga) pembalap papan atas tidak hanya cari selamat.

Lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

4 responses to “[MotoGP] Crutchlow Kembali Berjaya di Kualifikasi MotoGP Inggris. Bagaimana Kans Marc Marquez ???

  1. Saudara ku,, bagaimana mnurut mu ,,pendapatan dari hasil ojek online penumpang wanita kerena tidak bisa memilih,, kategori halal atau haram,, bagaimana jika blm pnya pekerjaan,,atau bagaimana jika di buat sampingan

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan