[MotoGP] Menahan Emosi, Marquez Puas di Posisi 2. Jack Miller yang Jadi Jawara

jack miller the winner

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tidak disangka, kondisi wet race di assen belanda, begitu mendebarkan. Bagaimana tidak, secara tidak disangka-sangka banyak pembalap papan atas berjatuhan. Bahkan valentino rossi yang pernah mendapat julukan “rain master” sekalipun terpeleset dan crash, tidak bisa melanjutkan balapan.

Resiko balapan di trek basah adalah, motor yang berpower besar lebih riskan untuk slip. Beberapa pembalap berjatuhan sebelum vr46, diantaranya iannone, pedrosa, hernandez, petrucci dan dovizioso. Dan sepertinya kejatuhan rossi membuat marquez lebih berhati, yang berakibat sedikit lemot. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh jack miller (43), yang secara mengejutkan berhasil meng-overtake mm93 di lap-15 merebut posisi-1.

jm43 overtake mm93

Dan sampai balapan berakhir, sepertinya mm93 enggan mengambil resiko mengejar jm43. Perhitungannya sangat masuk akan, vr46 jatuh (poin 0) sedangkan jorge lorenzo jauh dibelakang. Dengan menahan emosi agar tidak terpancing mengejar jm43, mm93 puas mendapatkan posisi ke-2, lumayan dapat poin 20. Ketimbang mengejar jm43 yang “nothing to lose”, sangat tidak sebanding dengan resikonya.

Berikut ini hasil balapan gp assen di belanda

race result assen 2016

Marquez  terlihat sangat senang meskipun hanya mampu menempati posisi-2. Karena ia semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya dengan 145 poin. Sementara lorenzo di posisi-2 dengan poin 121 dan rossi semakin jauh di posisi ke-3 dengan poin 103.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wr wb.

7 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan