Prediksi Motor "Baru" Honda Versi Motogokil

motor baru honda

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tahun 2016 sepertinya ahm akan menggempur pasar motor sport. Mulai dari yang paling murah (mocil) sampai yang paling mahal (moge). Dan hampir semuanya sudah bocor dipablis oleh blogger-blogger kondang, sehingga sebahagian besar kita sudah maklum penampakannya.

Akan tetapi dua hari yang lalu, honda (ahm) melemparkan ke masyarakat umum, siluet dari sebuah motor sport yang akan dirilis tahun 2016 ini. Banyak sekali yang mencoba menerka bahwa motor ini kemungkinan  besar akan menggantikan tiger sebagai motor naked yang sudah lama pensiun. Ada juga yang berpendapat, kemungkinan ini motor ini adalah versi masal dari motor konsep SFA yang pernah dipamerkan.

Honda SFA Concept  1

Akan tetapi motogokil punya pendapat lain, karena beberapa detil mengarah pada sebuah motor honda yang sudah lama eksis. Perhatikan beberapa detil yang sangat berbeda dengan prediksi-prediksi di atas.

prediksi motor baru honda

Nah sekarang kita potong bagian engine yang menjadi fokus untuk dibandingkan dengan basis engine motor sport honda yang sudah ada.

prediksi motor baru honda ok

Apakah bro n sis sudah bisa memperkirakan motor apa ini, dari siluet dan dari penampakan asli suatu engine motor honda ???

Kalau belum tahu, nih motogokil tunjukkan gambar detil frame dan engine-nya

honda-700-frame mirip bebek

Dan inilah penampakan motornya

NC700S-001

 

Jadi melihat dari konstruksi engine, maka motor dalam siluet yang akan dirilis honda bukan sfa atau lainnya. Karena konstruksi blok silinder nya lebih rebah. Dan yang paling cocok adalah nc700s. Tidak tahu juga apakah memang akan dirilis dalam bentuk moge atau dibuat versi kecilnya (150cc atau 250 cc). Dan jika motor ini dapat diterima pasar maka, saudara-saudaranya dengan basis frame dan engine yang sama juga akan bermunculan di Indonesia. Inilah saudara-saudara dari nc700s

honda_integra

Integra NC700d

prediksi motor baru honda 03

NC700x

prediksi motor baru honda ctx

CTX700

Salah satu ciri khas dari motor seri nc ini adalah adanya bagasi yang sangat luas diposisi yang biasanya dijadikan tangki bensin.

nc700s front baggage small

Dan kalau masih kurang maka sudah banyak penyedia box luar negeri yang menyediakannya. Seperti penampakan ini

nc700x boxes 1

Kalau dijadikan pengganti tiger, sepertinya cocok. Tapi kalau mau laku keras, ya kubikasinya diturunkan dari 700 cc menjadi 250 cc saja. Sehingga menjadi enteng di bobot juga enteng di kantong rata-rata konsumen di Indonesia. Harga-nya kalau bisa setara atau sedikit di atas cbr150r juga masih banyak yang nunggu.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

13 Komentar

    • Kalau menurut ane, memang bertujuan untuk bagasi, agar touring menjadi lebih nyaman. (lebih enak bagasi di depan dari pada di belakang)
      karena memang untuk touring dengan kebutuhan torsi yang besar, maka stroke-nya panjang,
      karena terhalang bagasi yang besar di depan, maka terpaksa mesin agak tidur.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan