Satria FU FI 23 Juta Dapat 18.5 PS. Setia Menunggumu…

sonic150r vs satria fu fi

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Spesifikasi satria fu 150 fi sudah kita ketahui beberapa minggu yang lalu, dan ternyata memang benar, sesuai dengan spesifikasi dalam brosur. Performa yang ditawarkan begitu menggoda speed lover, karena berada di atas kompetitor dengan power 18.5 ps. Dan ketika bandrol harga juga bocor yaitu sekitar 23 juta-an, baru dah para pencinta bebek kencang ayam jago agak pikir-pikir.

Memang sih performa sangat “wow”, akan tetapi beda harganya sekitar 2 juta-an. Tapi menurut motogokil meskipun lebih mahal, satria fu 150 fi masih tetap cukup menarik untuk dimiliki. Karena melihat dari konstruksi engine dan part-part pendukungnya, satria fu masih sangat menungkinkan untuk di-upgrade performanya.

Jika dibandingkan dengan sonic150r, dengan selisih 2 juta-an pada satria fu150 fi didapatkan :

  1. Power dan Torsi yang lebih besar
  2. Throttle body dengan diameter yang lebih besar (satria fi 32 mm sedangkan sonic150r 30 mm)
  3. Diameter klep in dan ex yang lebih besar
  4. Limiter yang lebih tinggi
  5. Penampang radiator yang lebih besar
  6. Dan beberapa kelebihan lainnya

Jadi bagi speed lover yang menginginkan motor standar yang sudah kencang dari pabriknya, dengan selisih harga 2 jutaan rasanya tidak menjadi masalah. Apalagi konfigurasi engine sangat mumpuni, setara dengan spek balap, menjadikannya sangat menarik. Dan dengan beberapa kelebihan fisik lainnya dibanding kompetitor, menjadikan satria fu150 fi  motor ayam jago yang layak untuk ditunggu rilis dan pembuktian performanya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wb.

14 Komentar

  1. mungkin pikiran saya konyol pak, kalau kebeli tuh satriafu, saya pengen partnya makin awet, minumnya makin irit, dan juga performanya kelebihan buat harian, jadi saya niatnya mau cari cara buat “menjinakkan” performanya, ngasapi bebek biasa udah cukup lah.. kirakira apaaja yg bisa dilakukan nanti ya ?

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Dengan Biaya 2 Juta Rupiah, Apa yang Bisa Dilakukan pada Sonic150r Untuk Mengimbangi Satria Fu150 FI ??? | motorgoodness
  2. Mau Beli Bebek Super..Pastilah Pilih Satria FU 150 FI | motorgoodness

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan