Mengapa NMAX Menggerogoti Market Share New Vixion ? Inilah Jawabannya…

Jpeg
NMax dan NVL

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Fenomena penurunan angka distribusi new vixion advance (NVA) ternyata dibarengi dengan kenaikan angka distribusi Nmax (AISI Oktober 2015). Jika ingin dikaitkan bisa saja saling berhubungan. Dan menurut motogokil hubungannya sangat realistis, ditinjau dari beberapa sisi yaitu :

  1. Bagi fby yang hanya ingin punya “satu” motor saja yang fungsional (dana terbatas), tentunya akan memilih motor yang mampu memuaskan sang rider dan juga bisa/mudah dipakai orang lain di rumah, misalnya istri. Pilihan terbaik adalah nmax, karena cukup kencang, sporty tapi mudah dipakai oleh wanita (dengan syarat posturnya memadai).
  2. Bagi yang pernah mencoba nmax di kota (lalulintas lumayan padat), performa nmax tidak kalah jika dibandingkan nvl atau nva. Jika adu drag di lampu merah, kemungkinan besar imbang bahkan mungkin menang nmax untuk beberapa puluh meter, sampai lampu merah berikutnya. Untuk urusan menembus kemacetan jelas menang nmax, silahkan dicoba.
  3. Untuk urusan cornering, nmax jauh lebih enak jika dibandingkan dengan nvl. Aneh juga, metik gambot kok dibuat nikung sampai rebah lebih nikmat dibandingkan motor sport.
  4. Bagi rider yang berpikiran praktis, pasti pilih nmax jika dibandingkan nva. Karena duduk nyaman dengan jog lebar, kaki bisa santai, tangan tidak lelah main kopling dan pundak tidak pegel karena bawa tas (bagasi cukup untuk bawa barang banyak).
  5. Untuk urusan goncengan nmax lebih manusiawi karena jog belakang lumayan lebar. Juga hati nyaman karena tidak takut sok ambles, maklum nmax dibekali sok ganda di belakang.
  6. Dan engine nmax lebih canggih dibandingkan nva, selain kubikasinya lebih besar, teknologi vva memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk dikembangkan jika dibandingkan nva.
  7. NMax barang baru yang masih terlihat eksklusif. Cukup mampu meningkatkan style dan percaya diri ridernya. Keliahatan keren lah kalau dipakai di jalan.

Tentunya untuk beberapa aspek yang kaitanya dengan sifat sporty suatu motor, nva lebih unggul. Akan tetapi dengan aspek-asepk di atas, sudah mampu menggoyahkan calon konsumen, yang tadinya ingin meminang nvl bergeser jadi meminang nmax. Makanya ms nmax naik dan ms nva turun.

Itulah yang bisa motogokil sampaikan, semoga beranfaat, wassalamu’alaikum wR wb

34 Komentar

  1. wah ane jg kesengsem NMAX om dosen, selama ini pake pulsar 135 trus pengin prakts make newJupitrMX 135cc autoclutch, eh kok ngelihat enmax nyaman n powerful, tp masalahnya dananya mefett om…

    • di malang klo nvl skrng max cma tembus 18jt om, udah anjlok itu motor, tuh temen ane baru jual.. user to user lho pdhl, bkn di kasi ke show room

  2. nmax memang enak lek buat macet2…pernah nyoba punya temen di jalanan macet surabaya…
    tapii kaloo banjir itu looo, itu kekurangan nmax ato matic pada umumnyaa..

  3. yss emang sip. motubase ( motor tua bangka sekali) saya yg cuma bebek 2 tak tak pasang yss jg nyaman. kalo lg naek nmax di jalan rusak sy berpikir ” kok masih nyaman bebek tua sy ya”

  4. Kalo ane punya nmax pasti langsung ane Oprek durasi noken as-nya, ya minimal actuator vva-nya di non aktifkan.
    Responsif wajar lah metik gitu loh, tp bensinnya kok ngocor gitu…. Xixixixixixixi
    Bro gokil coba kompare sama vario 150 kencang & iritan mana? Thanks

  5. dan klo makin bnyak peminang nvl/nva bergeser jdi peminang nmax, maka penjualan new cb150r akan tetap tampak lebih laku dri nva…poinya gitu y pak….wkwkwkwk

    #bisaa sajaaa sampeyan pak pakkk

  6. dah ke tebak itu,

    hrga khan juga 11-12,

    kalu mikirin ego sendiri, beli nvl,

    makanya kebanyken yg beli nvl itu anak muda

    tapi kalu mikirinya buat yg laen juga, pasti beli nmax

  7. fbh bisa beli emang, karena honda blm keluarken pck lokal,

    jaid beli yg ada dulu,

    nanti kalu ahm buat pcx lokal, bisa saja balik lagi ke fbh,

    spt itu casenya di matic juga

  8. setuju. di rentang 20-25 juta nmax memang yg paling worth to buy dilihat dari tenaga & fungsionalnya, dan kenyamanannya kalo shock belakang udah diganti.

  9. Joss…
    Tp kalah d jalan yg aga rusak misal d kampung2….
    Sok belakang keras, kaya batu yg dipahat jd sokbreker…
    1-2-3 orang, sok masih berasa keras….
    Baru setelah ana,istri dan 2 anak, baru sok nmax berasa nyaman….

    Mpv dikelas matik nih…..

    Sama ga tahan banjir nih……
    Padahal banjir cuma sampai setengah cvt..

    Belt mudah slip….

    Beda sama matik sebelah…
    Slip juga, tp ga separah nmax….

  10. Nmax aslinya lebih kenceng dari nva kok

    Nmax itu irit bgt, di set seboros nva, nva jelas ketinggalan jauh

    Tapi top speed standart kalah si mmax, kan ratio gearnya beda

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan