Waspada !!! Rider yang Ngantongin Dompet di Saku Celana Belakang, Terancam Sakit Syaraf

Diposting pada

7ca9e4e3684905e3f9287ceadc452b1c_large

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Jaman dulu banget, dompet isinya paling cuma ktp sama duit beberapa lembar. Sekarang dompet isinya semakin banyak, karena fungsinya juga semain fital. Isi dompet jaman sekarang minimal di dalamnya ada :

  1. KTP
  2. SIM C kadang juga ditmabah SIM A
  3. Kartu ATM bisa satu atau beberapa bank
  4. Kartu kredit
  5. STNK motor
  6. Duit

Isi Dompet Tebal

Dan sejak dahulu yang paling praktis nyimpen dompet ya di kantong/saku celana, seringnya saku celana bagian kanan-belakang. Memang praktis saat nagmbil duit di ATM, saat pemeriksaan/razia, saat lewat pintu parkir dan lain-lain. Akan tetapi ternyata ngentongin dompet di saku celana bagian belakang, berbahaya bagi kesehatan. Berikut ulasannya…

Berbahaya jika duduk lama, jika jalan ya tidak. Karena saat duduk akan terjadi minimal dua gangguan kesehatan, yaitu

Membuat tulang belakang bengkok, hal ini bisa terjadi jika duduk dengan mengantongi dompet dalam waktu yang lama. Apalagi dompetnya berisi banyak kartu dan uang, sehingga dompet menjadi tebal dan menjadikan tulang belakang bagian pinggang miring. Posisi ini menjadi biang keladi sakit pinggang, yang sering mendera pegawai kantoran dan rider/driver.

Duduk Diatas Dompet

Membuat syaraf sciatic yang mengarah ke kaki terjepit. Terganggunya syaraf ini bisa mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.

sciatica

Nah bagi rider yang suka riding jauh (touring) sudah banyak yang sadar akan masalah ini. Akan tetapi masih banyak juga yang melakukannya, dan belum memahami akan akibat buruk dari gangguan ini. Mulai sekarang lebih baik ngantongin dompet di saku celana depan. Karena selain relatif tidak mengganggu posisi duduk dan syaraf , juga lebih aman dari tangan jahil copet.Β Atau menggunakan tas samping (tas paha) yang sudah lama nge-trend

tas paha

Semoga info kecil ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

17 thoughts on “Waspada !!! Rider yang Ngantongin Dompet di Saku Celana Belakang, Terancam Sakit Syaraf

  1. Udh lama pake tas paha sejak 4tahun yg lalu, lha piye tasnya murah merk e*g*r cuma 100rb. Dulu sih pertimbangannya bukan karna cidera syaraf, tp kartu kredit yg retak kalo ditaruh dompet belakang bokong karna sering didudukin

  2. masuk akal. kenapa ga pernah terpikir ya. tapi meskipun suka naruh dompet di saku belakang, tubuh secara alamiah punya respon menolak dan ga nyaman kalo ada dompet di saku celana. kalo ampe betah tuh orang, bisa jadi beresiko besar sakit syaraf terjepit.

  3. Tapi yang terjadi ama ane justru ktp sim dan kartu lainya jadi cepat rusak/potong bro +kalau mengganggu kesehatan sih ane belum pernah ngrasain;;;!

  4. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β•‘β• β•—β•”β•£β•‘β•‘β•‘β•‘
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    β•šβ•©β•©β•©β•©β•©β•©β•β•šβ•β•šβ•©β•©β•

  5. Aihh, bener bgt nih. ane udh kena malah T_T. ada solusinya ga bro?? udh 3 bulan nih ga enak pinggang. kambuhan juga. kadang ngerasa sehat, kadang sakit.

  6. Rute bersama
    Dari JMG ke Blueidea Shiatsu Massage Cushion lewat Jakarta Inner Ring Road/Jalur Pantura/Jl. Tol Ir. Wiyoto Wiyono.

    17 mnt (11Β km)
    14 mnt bila lalu lintas seperti sekarang

    Ke arah barat daya di Jl. Permata Artha Gading menuju Jl. Artha Gading Sel.
    Di Mall Of Indonesia, Jl. Permata Artha Gadingbelok kanan dan menjadi Jl. Artha Gading Sel.
    Belok kanan untuk tetap di Jl. Artha Gading Sel.
    Belok kiri menuju Jl. Laksamana Yos Sudarso
    Gunakan lajur kanan untuk belok kiri ke Jl. Laksamana Yos Sudarso
    Gunakan lajur tengah untuk tetap di Jl. Laksamana Yos Sudarso
    Gunakan lajur kiri untuk menggunakan jalan ke Tol
    Bergabung ke Jakarta Inner Ring Road/Jalur Pantura/Jl. Tol Ir. Wiyoto Wiyono
    Ambil jalan keluar menuju Jatinegara/Klender / Buaran
    Bergabung ke Jenderal Ahmad Yani
    Terus ke Mayor Jenderal Di Panjaitan
    Terus ke Jl. D.I Panjaitan
    Terus lurus untuk tetap di Jl. D.I Panjaitan
    Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Jend. Basuki Rahmat
    Tiba di lokasi: Blueidea Shiatsu Massage Cushion

    Untuk mendapatkan rute terbaik dalam kondisi lalu lintas saat ini, lihat https://goo.gl/maps/3JezQsB9RSQ2

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan