ganti-oli-bloger

[MotoGP] Marc Marquez Tetap Menebar Ancaman di Termas de Rio Hondo

Diposting pada

circuito-termas-de-rio-hondo-argentina

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Free practice (latihan bebas) 1 dan 2 sudah selesai kemarin. Dan hasilnya menunjukkan bahwa pembalap pabrikan suzuki menjadi kampiun di dua sesi latihan tersebut. Pembalap-pembalap pabrikan lain baik dari honda, yamaha maupun ducati terlihat melempem. Disinyalir ada beberapa penyebab yaitu :

  1. Keadaan sirkuit yang cukup kotor oleh debu dan pasir, sehingga sedikit menghambat performa semua pembalap
  2. Aspal sirkuit yang tidak bersahabat dengan kompon ban bridgestone yang digunakan
  3. Perbedaan regulasi penggunaan ban yang diterapkan pada tim suzuki dan yang lainnya, meberikan keuntungan pada suzuki.

Meskipun tampaknya tim suzuki merajai latihan bebas, akan tetapi para kandidat juara dunia tetap diunggulkan untuk memenangi race di argentina ini. Mereka adalah Valentino Rossi (46), Andrea Dovizioso (4), Marc marquez (93) dan Jorge Lorenzo (99). Nah sekarang mari kita lihat posisi mereka saat latihan bebas kemarin…

FP2-result comparison

Perhatikan bahwa diantara 4 kandidat juara dunia ini lap time marquez yang paling cepat. Begitu pula dengan topspeednya, marquez tercatat paling kencang yaitu 331.9 kpj. Dengan catatan latihan bebas ini sementara marc marquez menjadi ancaman serius bagi kandidat jurdun yang lain. Meskipun demikian pembalap tim suzuki tidak bisa dianggap remeh, karena mereka memiliki traksi dan kemampuan manuver yang bagus saat di tikungan. Makanya marquez menganggap pembalap tim suzuki menjadi rintangan (penghambat) lajunya di sirkuit argentina ini.

Tim yamaha barangkali masih pusing, karena kejadian ban rossi yang hancur saat di austin kemarin, sedangkan ban marquez dan dovi masih dalam kondisi yang wajar. Lalu bagaimana dengan aspal sirkuit argentina ini yang terkenal lebih “ganas” memangsa ban dibandingkan aspal sirkuit austin ? Keganasan sirkuit Termas ini tergambar dalam keputusan bridgestone yang menyediakan ban “ekstra keras” agar mampu perform sampai finis.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

11 thoughts on “[MotoGP] Marc Marquez Tetap Menebar Ancaman di Termas de Rio Hondo

  1. MM 93 ada di podium 1,2,3
    bareng Duc.
    Yamaha & Suzie kayanya yg banyak saling uber saat race
    tapi ya di row belakang.

  2. Berat bg rossi untuk juara, d austin aja ban depan dah ancur kayak gitu, aplg di argentina inijauh lbh abrasif di ban, bisa2 kdodoran ma Marquez,,ttp jagokan MM n VR

  3. semoga gak ada yg crash…
    jangan khawatir rosimin mau pake mesin jenset katanya biar mesinnya bisa dipake non stop sampe layar tancep bubar…

    wkwkwkwk….

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan