"GOBLOK", Kata Mutiara dari Almarhum Bob Sadino yang Sangat Bermanfaat


bob-sadino

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Manusia lahir – hidup – berkarya – meninggal, adalah suatu urutan yang biasa. Yang menjadikannya luar biasa adalah ketika hidupnya bermanfaat bagi orang2 disekitarnya. Memberikan suatu yang dapat dimanfaatkan oleh orang banyak dan terus menerus sepanjang masa menjadikannya lebih hebat lagi. Dalam Islam dikatakan sebagai ilmu yang bermanfaat, yang jika diamalkan akan memberikan aliran pahala walaupun pencetusnya sudah masuk kubur.

Begitu pula dengan almarhum Bob Sadino, yang baru saja wafat kemarin. Beliau memberikan warisan berupa ilmu berbisnis terutama bagi pemula. Beberapa kata mutiara yang terkenal dari beliau adalah “Goblok” yang akan mengantarkan pelakunya pada keberhasilan. Berikut kata mutiara tersebut…

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain”

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya”

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya”

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu”

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”

“Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan”

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Beberapa kata mutiara yang lainnya adalah ;

  1. Bisnis yang bagus adalah bisnis yang “dibuka”, bukan ditanyakan terus
  2. Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bos-nya.
  3. Bergayalah sesuai isi dompetmu. Yang beneran punya nggak akan banyak bicara seperti seperti mereka yang berlagak sok punya.

Itulah beberapa kata mutiara dari almarhum Bob Sadino, yang merupakan hasil kompilasi dari pengalaman hidupnya. Bisa cocok bisa nggak cocok dengan kita, akan tetapi bagi para pemula pelaku bisnis, mungkin bisa memetik banyak pelajaran dari kata-kata serta pengalaman beliau dalam jatuh-bangun membangun kerajaan bisnisnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

19 responses to “"GOBLOK", Kata Mutiara dari Almarhum Bob Sadino yang Sangat Bermanfaat

  1. Reblogged this on ken's personal blog and commented:
    Quote-nya (alm) om Bob… keren keren dan sangan menginspirasi

  2. Memang bener meresap kata katanya dan orangnya sangat sederhana,tapi aku susah menjalankannya memang manusia ingin maju dan ga mau terpuruk

  3. Itu masuk akal, krn ada kalimat spt ini n smuanya dah tahu,”Aku tdk akn merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tdk mau merubah nasibnya sendiri”. pndidikan, dana itu penunjang, usaha dg kegigihan keuletan kejujuran maka kalimat itu akn turun kpdnya, Insya Allah

  4. Kalo fby mah goblok nya betulan om : mrgreen:

  5. Innalilahi bob sadino

  6. saya sih cuma ga srek dengan istilah gobloknya..mungkin yang dimaksud goblok pak Bob cuma intelejensi dalam hal akademis. Padahal saat orang yang dikatakan pintar banyak mikir untuk melangkah dibandingkan pebisnis yang tidak banyak berfikir banyak hal namun langsung melangkah juga tidak bisa disebut goblok

  7. hoalah blok goblok 😀 wkwk peace

  8. Kata-kata yg lugas dan mengena. Insya Allah menjadi inspirasi bagi kita terutama ambil positifnya aja.

  9. smg menjadi ilmu yg bermanfaat, amin……

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting