Tutup Tangki Bensin Njendol, Masalah Buat Lo ??? Bisa Keren Kok, Asal…

cb150r_21[sumber]

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tutup tangki bensin motor bejendol, sebenernya dari dulu sudah biasa. Menjadi “sesuatu” yang membahana karena dikaitkan dengan persaingan honda dan yamaha (cb150 dan nvl). Sebelumnya kedua pabrikan juga menggunakan tutup tangki bensin njendol, nggak ada gontok2an. Yang ane ingat sebelum persaingan cb150r dan nvl memanas, yang menggunakan tutup tangki rata cuma kawasaki ninja, tvs apache dan bajaj pulsar, selain itu njendol semua (motor sport lokal).

Menurut pabrikan tutup tangki njendol nggak masalah, jika kena hujan, air nggak bakalan masuk tangki. Lalu kok banyak kasus air masuk ke tangki bensin ? Itu karena saat mencuci motor menggunakan air bertekanan tinggi, sehingga menembus seal tutup tangki. Buktinya motor terbaru dari honda pun masih menggunakan tutup tangki njendol

cb300 njendol juga

Terlepas dari fungsinya, sebagai pelindung besin dalam tangki, tutup tangki njendol memang kalah “pamor” dibandingkan dengan tutup tangki rata.

“Itu memang betul”, kalau dibiarkan dalam kondisi standar. Tapi kalau dimodifikasi seperti ini, apa nggak jadi lebih keren dibandingkan tutup tangki rata ???

Karena tutup tanki rata, gimana cara modifnya??

Berikut model2 tutup tangki njendol yang keren

13_08_2014_BMW_R100RT_010 njendol 2 njendol 3 njendol 4 njendol 5 njendol 6 njendol 7

Dengan njendol/menonjol, justru hasil kratifitas jadi kelihatan. Tinggal masalah teknis kita serahkan saja pada modifikator.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

33 responses to “Tutup Tangki Bensin Njendol, Masalah Buat Lo ??? Bisa Keren Kok, Asal…

  1. honda always true ๐Ÿ˜€

    jendol ngahaem keren lho

    11ny jendol yg bisa masukin aer ke tangki

    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  2. Aduh kecewa macanku dituker sama vixi malah vixinya ngebul mumet pisan aku ho ho ho piye mas tulungono aku katipu tatipu

  3. kalo sesuai konsep macem retro bike sih oke…kalo konsep modern tapi jendul ya agak gimana gitu

  4. betul,,,,betul,,,,,betul,,,,,,,,,,,

  5. kalau motor konsepnya retro atau chopper, cruiser sih oke njendul malahan…. kalau sport njendul itu bukan mindset,,,,,
    http://78deka.com/2014/12/29/membaca-komparasi-motor-irit-untuk-user-versi-deka/

  6. lagian kalo nggak njendol itu nggak punya pegangan hidup…:lol:

    #positive thinking

  7. beli cat krylon. jadi maknyus nti tampilannya
    , atau cat glow in the dark. keren….

  8. perasaan gue, jaman 80-90 an dulu hampir semua motor tangkinya ngejendol… rx-z gue dulu pun njendol dan gak masalah… ga ada / jarang orang keberatan… anak2 sekarang lebay2, banyak maunya, aneh2 aja, diperparah dengan para fansboy dan sales motor… ancur dah ๐Ÿ˜€

  9. entah njendul entah rata saya suka cuma pd performa dan durability saja, gk pduli njendul atau rata. itu cuma kita yg mnilai, jk kita suka jeleknya sampai dasar neraka jahanampun ttp aja trlihat bagus, klu kita gk suka ato benci sbagus surga firdauspun ttp saja trlihat jelek.

  10. Yang njendul lebih nyeni “ฬฎ ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ

  11. Pak guru njendol ciri khas laki 2, asal jg kelebihan namanya turun bero hehe tul

  12. โ™šMarwoto Returnโ™š

    Seng koar koar njendol urung mesti iso gawe kui tutup tangki
    Jadi yo sah sah saja
    Ngoahahahaha

  13. hanya fby otak udang yg mempermasalahkan tutup tangki. parahnya para bloger selain motpgokil memperparah masalah ini.
    disain itu selera, lihat noh kaum mobilis yg sdh mapan gak pernah komen ttg tutup tangki.
    maklum yamaha gak bs buat mobil, jd fanboynya ya rata2 anak alay yg baru kenal motor

  14. nyatane njend0l kue elek bgt

  15. thank you of some of the articles I find this is one of the very interesting article to read, I like this possible for people not important but very useful for us to read