ganti-oli-bloger

Tutup Tangki Bensin Njendol, Masalah Buat Lo ??? Bisa Keren Kok, Asal…

Diposting pada

cb150r_21[sumber]

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tutup tangki bensin motor bejendol, sebenernya dari dulu sudah biasa. Menjadi “sesuatu” yang membahana karena dikaitkan dengan persaingan honda dan yamaha (cb150 dan nvl). Sebelumnya kedua pabrikan juga menggunakan tutup tangki bensin njendol, nggak ada gontok2an. Yang ane ingat sebelum persaingan cb150r dan nvl memanas, yang menggunakan tutup tangki rata cuma kawasaki ninja, tvs apache dan bajaj pulsar, selain itu njendol semua (motor sport lokal).

Menurut pabrikan tutup tangki njendol nggak masalah, jika kena hujan, air nggak bakalan masuk tangki. Lalu kok banyak kasus air masuk ke tangki bensin ? Itu karena saat mencuci motor menggunakan air bertekanan tinggi, sehingga menembus seal tutup tangki. Buktinya motor terbaru dari honda pun masih menggunakan tutup tangki njendol

cb300 njendol juga

Terlepas dari fungsinya, sebagai pelindung besin dalam tangki, tutup tangki njendol memang kalah “pamor” dibandingkan dengan tutup tangki rata.

“Itu memang betul”, kalau dibiarkan dalam kondisi standar. Tapi kalau dimodifikasi seperti ini, apa nggak jadi lebih keren dibandingkan tutup tangki rata ???

Karena tutup tanki rata, gimana cara modifnya??

Berikut model2 tutup tangki njendol yang keren

13_08_2014_BMW_R100RT_010 njendol 2 njendol 3 njendol 4 njendol 5 njendol 6 njendol 7

Dengan njendol/menonjol, justru hasil kratifitas jadi kelihatan. Tinggal masalah teknis kita serahkan saja pada modifikator.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.