[Kreatif] Salah Satu Musuh Biker…"Tikus" , Ayo Kita Jebak dengan Biaya Murah


rat vs rider

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Tikus memang ngeselin, sudah ngerusak, bikin kotor dan bikin bahaya. Pernah ngalamai dimana saat itu lagi ada keperluan di luar kota, tiba2 motor mati total. Padahal tadi waktu berangkat dari rumah sampai tujuan oke2 saja. Usut punya usut, ada kabel yang putus, dilihat dari bekasnya bisa dipastikan digigit tikus. Jadi tadi waktu berangkat kemungkinan masih ada “satu serabut” yang utuh, begitu terkena banyak guncangan dan panas ahirnya putus juga. Bener2 ngeselin, di parkiran luar kota harus bongkar kabel2 motor, untungnya masih ada sisa sehingga bisa disambung.

Akibat dari gangguan tikus yang lebih parah adalah motor terbakar dengan sendirinya, karena

  1. Bensin bocor, bisa karena karbu banjir, selang bocor (karena getas atau digigit tikus) atau tangki bocor
  2. Percikan api dari kabel yang “digigit tikus”

Dan inilah hasil kerja si tikus

kabel digigit tikus

Dan inilah salah satu akibat terburuknya

New Vixion Street Fire

Atau

motorbike burn out2

Bahkan moge sekalipun

motorbike burn out

Oleh karena itu mari kita jebak tikus2 nakal yang mengganggu motor2 kita. Mungkin ini salah satu cara murah bikin jebakannya, cuma pake botol aqua bekas, karet gelang, tusuk sate, kawat dan benang serta umpan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

Advertisements

22 responses to “[Kreatif] Salah Satu Musuh Biker…"Tikus" , Ayo Kita Jebak dengan Biaya Murah

  1. sya biasanya bantai tikus pake senapan angin,
    barusan sya eksekusi 5 ekor

  2. link buat hp mana cak iwan?

  3. Tinggal kasih buah bintaro di sekitar garasi dijamin bebas tikus 🙂

  4. Itu kabel utp bkn ya?

  5. wedyan kabel lan kena tikus.. untung aku pake wlan..
    pake buah bintaro joss, tapi kemaren ke puulau jakarta cari itu ada bingung apaan tuh buah binytaro kkakaaa

  6. ARMORED RIDER GAIM

    cara gampang

    taro kucing yg lg tidur di deket motor

    klo ada tikus pasti kucingnye bangun n ngeburu tuh tikus

  7. video nya pake bahasa kalimantan tuh,

    tapi saya lebih benci tikus kantor,kalo mazbro ada tips nangkapnya ga???????

  8. motornya ghost rider

  9. lebih berbahaya lg tikus berdasi..

  10. Biang tikus curutnya ada disini.. Si mbah darmo..

  11. kacau tuh emang tikus rese.. dirumah tikus banyak.. pakai jebakan lem cap gajah bro ampuh.. taruh ikan leleditengah jangan lupa sambel terasi biar nampol 😀 ngoahahaha

  12. Kabel2nya kasih lem tikus aja pak. Biar nyankut tikus2nya. Hahahahaha

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting